5 Tips Jualan Online di Instagram Agar Laris Manis

PortalKepri.com – Jaman sekarang jualan online memang sudah tidak asing lagi di telinga, khususnya di negara Indonesia. Mulai dari jualan online lewat website sampai dengan jualan online lewat media sosial. Akan tetapi untuk akhir-akhir ini media sosial yang sering dilakukan untuk jualan online adalah instagram. Tapi apakah kamu tahu tips jualan online di instagram?

Tips Jualan Online di Instagram
Tips Jualan Online di Instagram. Pic: digitaltrends.com

Jika belum tahu, berikut ini kami berikan tips jualan online lewat instagram agar laris manis.

1. Buatlah Akun Khusus Untuk Jualan

Jika ingin berjualan online di instagram, sebaiknya buatlah akun khusus untuk berjualan bukan akun pribadi. Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan dalam sasaran target pasar dan tujuan privasi. Selain itu juga dapat memudahkan untuk mempromosikan produk sesuai karakter dan kelebihan yang mau dipamerkan.

2. Mencari Follower’sSebanyak Mungkin

Setelah kamu memiliki akun instagram khusus, maka langkah selanjutnya adalah mencari follower’ssebanyak mungkin.. Sebab, jika tidak mempunyai follower’s maka tidak ada juga orang yang melihat foto dari produk kamu. Sehingga hal tersebut otomatis produk kamu yang dijual di instagram tidak ada yang membeli. Jadi caranya untuk mencari follower’s yang banyak adalah mencoba mem-follow orang dari akun instagram yang jualan produk sejenis.

3. Upload Foto Menarik Mungkin

Tips jualan online di instagram lainnya adalah mencoba upload foto menarik mungkin. Maka sebaiknya jika kamu berjualan online khususnya lewat instagram rajin-rajinlah meng-upload foto menarik mungkin. Selain itu kamu juga bisa menambahkan penjelasan singkat mengenai produk yang dijual.

4. Gunakanlah Hastag Menarik Mungkin Sesuai Produk

Dengan menggunakan hastag menarik mungkin sesuai produk yang dijual, maka akan memudahkan orang lain untuk melihat produk yang dijual. Jadi sebaiknya kamu sering-sering menambahkan hastag menarik mungkin dari setiap produk yang akan kamu upload. Selain itu janganlah sampai bosan saat menambahkan hastag pada produk yang dijual.

5. Berikan Potongan Harga Atau Diskon

Tips jualan online di instagram yang terakhir adalah memberikan potongan harga ataupun diskon. Hal tersebut berguna agar menarik dan memikat pelanggan agar membeli produk yang kita jual. Kamu bisa memberikan potongan harga ataupun diskon ketika pembeli membeli produk yang terbilang banyak. (Red)

Recommended For You

About the Author: redaksi

Tim Redaksi. Segala macam informasi yang telah diposting bersumber dari wartawan, editor maupun para penulis internal dan penulis lepas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *