5 Tips dan Cara Menghindari Penipuan di Tokopedia

PortalKepri.com – Ternyata sampai saat ini masih ada dan bahkan banyak oknum tidak bertanggungjawab untuk menipu reseller dalam jual beli online. Salah satu jual beli online yang banyak penipuan ataupun oknum tidak bertanggungjawab adalah di Tokopedia. Jadi buat anda yang ingin membeli barang di Tokopedia tapi takut ataupun terhindar dari oknum tidak bertanggungjawab.

Cara Menghindari Penipuan di Tokopedia
Cara Menghindari Penipuan di Tokopedia. Pic: mymadina.com

Berikut ini kami berikan tips dan cara menghindari penipuan di Tokopedia

1. Carilah Toko Yang Mempunyai Badge

Tipsdan cara menghindaripenipuan di Tokopedia pertamaadalah mencari toko yang mempunyai badge ataupun simbol GoldMerchant. Sebab, jika toko yang mempunyai badge otomatis toko tersebut niat dalam jualan di Tokopedia. Saat toko tersebut berniat dalam jualan, maka toko ataupun seller pasti tidak mungkin akan menipu pembelinya sendiri.

2. Jangan Tergiur Harga Murah

Selain mencari toko yang mempunyai badgesimbolgoldmerchant, saat menghindari penipuan di Tokopedia anda jangan tergiur dengan harga murah. Biasanya toko yang tidak bertanggungjawab ataupun banyak penipuan mereka menjual barang dengan harga murah. Sebab, dengan harga yang murah dibandingkan dengan harga umumnya akan menarik pembeli.

3. Lihatlah Reputasi Toko

Dengan melihat fitur reputasi yang disediakan Tokopedia , kita bisa melihat kredibilitas dari toko ataupun seller yang akan anda beli. Selain itu di dalam Tokopedia sendiri juga terdapat tingkatan dari masing-masing reputasi toko. Jadi saat ingin membeli online, sebaiknya kamu membeli di toko ataupun seller yang mempunyai tingkat tinggi.

4. Lihatlah Diskusi Dan Review

Agar Tambah yakin mengenai toko tersebut benar-benar penipu atau tidak, kita bisa melihat diskusi ataupun review dari toko yang mau di beli. Di halaman inilah anda bisa mengecek dan melihat percakapan ataupun review dari pembeli terhadap seller tentang kepuasan saat membeli barang.

5. Lihatlah Kapan SellerTerakhir Online

Tips dan cara menghindari penipuan di Tokopedia terakhir adalah lihatlah kapan seller terakhir online. Dari melihat kapan seller terakhir online anda bisa melihat tingkat responsibilityseller tersebut cepat ataupun tidak. Biasanya jika tingkat responsibility dari seller tersebut lambat, kebanyakan seller tersebut tingkat pelanyanannya kurang dan faktor penipuannya lebih tinggi.

Recommended For You

About the Author: Redaksi PortalKepri

Tim Redaksi. Segala macam informasi yang telah diposting bersumber dari wartawan, editor maupun para penulis internal dan penulis lepas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *