Sistem Informasi Pemko Tanjungpinang berinduk ke Kominfo

PortalKepri.com – Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Tanjungpinang akan menjadi induk dalam pengelolalaan sistem informasi, khususnya pengelolaan melalui website secara online. Kabar tersebut sudah diketahui sejak awal bulan februari tahun 2017 lebih dari dua minggu website Pemko Tanjungpinang dalam kondisi server Down.

Website Pemerintah Kota Tanjungpinang Down
Website Pemerintah Kota Tanjungpinang Down

Faisal Pahlevi selaku mantan kabag publikasi pemko (sekarang Camat bukit Bestari) mengatakan “Pengelolaan website beserta server pemerintah kota akan diserahkan sepenuhnya ke Kominfo dan sekarang dalam tahap pemindaahan manajemen sistem yang akan menangani hal tersebut”(05/02/17)

Melalui media portalkepri.com, ivan kurniawan yang kami temui menjelaskan bahwa “Rencana seluruh sistem informasi website pemerintahan Kota Tanjungpinang akan berada dibawah manajemen kominfo, termasuk pengelolaan server dan sekarang sedang dalam proses pengerjaan.”

Sistem Informasi Pemko Tanjungpinang berinduk ke Kominfo
image by web.kominfo.go.id

Saat ditanya soal website kominfo yang sebelumnya menginduk pada domain tanjungpinangkota.go.id sudah tidak aktif cukup lama, ivan pun menambahkan “Website resmi Kominfo kota Tanjungpinang akan launching pertanggal 1 Januari 2018 mendatang”

Kedepan Diskominfo Tanjungpinang tidak akan mengeluarkan surat Rekomendasi sebagai dukungan atas keberadaan media online lokal yang beroperasi di Tanjungpinang, cukup Dewan Pers saja yang melakukan verifikasi, lanjut ivan kepada media ini. (pradianto)

Recommended For You

About the Author: Redaksi PortalKepri

Tim Redaksi. Segala macam informasi yang telah diposting bersumber dari wartawan, editor maupun para penulis internal dan penulis lepas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *