Sidak Komisi III DPRD Kepri di Bandara Hang Nadim Batam

PortalKepri.com – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Riau melakukan Inspeksi mendadak (Sidak), di Bandara Hang Nadim Batam, Rabu (6/6) sore.

Sidak tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III Widiyastadi Nugroho, Alex Guspeneldi, Samadin Sinaga, dan beberapa anggota Komisi III DPRD Kepri.

Dalam sidak tersebut, ada tiga hal yang akan dilakukan, masalah Kondisi arus keluar kendaraan, yang pintu parkir tidak cukup membuat kendaraan antri panjang, dan calon penumpang yang akan berangkat tidak ada tempat duduk, terakhir kebersihan toilet yang perlu ditingkatkan dan ruangan tempat sholat.

Sidak Komisi III DPRD Kepri di Bandara Hang Nadim BatamAnggota Komisi III DPRD Kepri, Alex Guspeneldi mengatakan, dari hasil tinjauan yang di lakukan saat ini sudah bagus dari tahun sebelum nya, namun menurutnya. ada beberapa yang masih ada kita kritisi. Yaitu, untuk tempat keluar kendaraan antrian masih panjang, tapi itu sudah masuk dalam program 2019.

“Untuk tempat keluar kendaraan sebelumnya ada 2 pintu, dan sekarang ada penambahan pintu menjadi 4 pintu,” kata Alex.

Kemudian ia juga mengatakan, agar pihak bandara dapat memperluas pintu masuk bandara, dan diberikan tempat duduk untuk pemberangkatan.

“Untuk tempat duduk pemberangkatan, sebenarnya sudah ada, tapi pada saat implementasi dilapangan ada masalah, sehingga untuk sekarang di antisipasi bagaimana calon penumpang bisa diarahkan lebih cepat masuk dan dibuka 2 pintu, ketika sudah masuk cek in, secepatnya diarahkan di tempat duduk di atas di ruang tunggu,” ujarnya lagi.

“Dan yang terakhir, untuk masalah kebersihan toilet, setelah kita lihat sudah bagus dan untuk mushola juga sudah bagus, tutup Alex.

Sementa itu, Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Suwarso,menyampaikan, sidak komisi III DPRD Kepri hari ini, sangat berterima kasih atas kritikan dan masukan yang kita butuhkan.

“Kami sangat apresiasi dan butuh kritikan serta masukan, apalagi kritikan dari komisi III DPRD Kepri,” Ujar Suwarso. (Budi)

Recommended For You

About the Author: redaksi

Tim Redaksi. Segala macam informasi yang telah diposting bersumber dari wartawan, editor maupun para penulis internal dan penulis lepas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *