Rayakan Hari Kemenangan dengan Pererat Persaudaraan

PortalKepri.com

* Rumah Terbuka Idul Fitri 2019

Gubernur H Nurdin Basirun mengajak masyarakat Kepulauan Riau untuk merayakan hari kemenangan dengan mempererat kebersamaan. Jalinan silaturahmi semakin diperkuat, untuk semakin meneguhkan persatuan dan persaudaraan.

“Hari ini kita bisa bersama-sama dengan semua lapisan masyarakat. Bukan hanya untuk bersalaman, tapi untuk bersilaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat. Ketika semua berkumpul tidak ada sekat lagi, semua sama-sama merayakan hari kemenangan yang mulia ini. Semua bersatu dan bersama,” kata Nurdin dalam rangkaian rumah terbuka (open house) sempena Idul Fitri 2019.

Rumah terbuka digelar Nurdin di Gedung Daerah Tanjungpinang pada Lebaran pertama. Lebaran kedua, rumah terbuka digelar Nurdin di kediamannya di Tanjungbalai Karimun. Sementara Wakil Gubernur H Isdianto menggelar rumah terbuka pada sebelah petang di Tanjungpinang. Sabtu (8/6) ini, rumah terbuka Wakil Gubernur digelar di Perumahan Sukajadi, Batam.

Nurdin, bersama Hj Noor Lizah Nurdin Basirun beserta keluarganya membuka pintu, menunggu dan menyambut masyarakat yang datang untuk bersilaturahmi. Baik di Tanjungpinang maupun di Karimun.

Di Tanjungpinang, Gubernur juga didampingi Wakil Gubernur H Isdianto beserta Istri Hj Rosmeri Isdianto dan Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah beserta istri Hj Rismarini Arif Fadillah. Tidak hanya para pejabat FKPD dan OPD yang hadir, masyarakat umum juga berbondong-bondong datang untuk bertemu, bersalaman dan berfoto bersama orang nomor satu di Kepri tersebut. Semarak meriah terlihat ketika anak-anak berebut untuk bersalaman.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Danlantamal IV Laksma TNI Arsyad Abdullah, Danlanud RHF Kolonel Pnb Elistar Silaen, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Syahrul dan Rahma, Asisten, Kepala OPD, Tokoh Masyarakat beserta masyarakat di Tanjungpinang.

Di Karimun, hadir juga Bupati Karimun H Aunur Rofiq, Wakil Bupati H Anwar Hasyim, Staf Khusus H Herizal Hood, tokoh masyarakat Kepri H Huzrin Hood serta para kepala OPD dilingkup Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Karimun, turut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Di saat seperti inilah kita dapat menyempatkan waktu seharian bersama masyarakat,” lanjutnya.

Menyambut hari kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa, Nurdin kembali mengajak masyarakat untuk menyikapinya dengan tidak berlebih-lebihan, sederhana namun bermakna.

“Saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Provinsi Kepri mengucapkan minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin. Mari kita sambut hari kemenangan dengan terus meningkatkan ukuwah diantara kita semua,” kata Nurdin.

Di Karimun, walaupun hujan deras mengucur kota berazam itu, masyarakat tetap menyemut berkunjung ke kediaman Nurdin di Bukit Senang. Nurdin ditemani Hj Noor Lizah saat menyambut para tamu, nampak mengenakan baju koko putih dan peci warna hitam, sementara Ibu mengenakan gamis berwarna biru.

Seperti biasa, Nurdin selalu melayan para tamu yang mau menyantap hidangan yang sudah disediakan. Kali ini Gubernur memasak prata yang dipesan tamu yang sudah berkerumunan.

“Mari-mari dibeli, tapi gratis makan nya,” seloroh Nurdin.

Silaturahmi, saling tegur, saling menyapa, dan saling memaafkan adalah inti dari rumah terbuka hari ke dua ini yang memang sengaja digelar untuk masyarakat. Tampak masyarakat antusias bersilaturahmi dengan Gubernur dan istri beserta keluarga.

“Saya berharap agar dengan open hause, silaturahmi dengan masyarakat semakin bertambah baik, sehingga semakin banyak masukan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan demi kemajuan Provinsi Kepri. Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang datang bersilaturahmi. Secara khusus, saya juga mengapresiasi kedatangan masyarakat non Muslim sebagai wujud kerukunan antar umat dalam keberagaman,” ujar Nurdin.(ald/jet)

Sumber: HumasKepri.id

Recommended For You

Avatar

About the Author: Portal Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *