Raih Ilmu Yang Berkualitas Dengan Lingkungan Sehat 

PortalKepri.com

Gubernur H Nurdin Basirun mengapresiasi seluruh pihak terkait, terutama para pelajar sekolah di Kepri dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan kondusif dalam mewujudkan suasana belajar-mengajar yang nyaman.

“Terutama tempat edukasi yang adik-adik tempati, demi kenyamanan dalam pembelajaran sehingga dapat terserapnya ilmu pengetahuan dengan maksimal,” ujar Nurdin dalam acara penganugerahan penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2018 di Ballroom Hotel CK, Tanjungpinang, Senin (10/12)

Untuk itu, Nurdin berharap agar program ini tidak hanya berhenti di sekolah saja, namun dapat terus diaplikasikan didalam setiap lini kehidupan, baik ditingkat keluarga juga lingkungan masyarakat umum.

“Terus budayakan hidup sehat, karna lingkungan yang sehat tersebut bukan hanya untuk kita namun harus berjangka panjang untuk para generasi penerus,” lanjut Nurdin.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Yerri Suparna dalam laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan program Adiwiyata tingkah sekolah merupakan bentuk peningkatkan dan kesadaran serta tanggungjawab bagi seluruh warga sekolah untuk mewujudkan pengelolaan lingkungan hidup yang bersih dan sehat.

“Apresiasi kami berikan kepada sekolah-sekolah yg telah ikut berpartisipasi dalam program ini dengan baik dan sesuai pedoman yang berlaku,” ujar Yerri.

Adapun Sebanyak 37 Sekolah mendapatkan penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi Kepri tahun 2018  berupa piagam penghargaan, piala dan uang pembinaan dengan rincian: Kabupaten Karimun sebanyak 10 Sekolah, Kota Tanjungpinang sebanyak 10 Sekolah, Kabupaten Lingga sebanyak 7 Sekolah, Kabupaten Natuna sebanyak 4 Sekolah, Kabupaten Bintan sebanyak 3 Sekolah, Kabupaten Anambas sebanyak 2 Sekolah dan Kota Batam sebanyak 1 Sekolah.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur H Isdianto, Bupati Natuna Hamid Rizal, Wakil Wali Kota Tanjungpinang Rahma, Perwakilan FKPD, OPD beserta tamu undangan lainnya. (Ald)

Sumber: HumasKepri.id

Recommended For You

About the Author: Portal Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *