PMI Harus Punya ‘Nawaitu’ Kuat Untuk Mengabdi

PortalKepri.com

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepri H. Isdianto yang juga Plt. Gubernur Kepulauan Riau melantik M. Nizar yang juga Wakil Bupati Lingga sebagai ketua PMI Kabupaten Lingga, Rabu (4/9) di Gedung Daerah, Pemkab Lingga di Daik.

Bupati Lingga Alias Wello yang juga hadir dalam kesempatan ini ditunjuk sebagai pelindung PMI Kabupaten Lingga.

Dalam sambutannya Isdianto mengharapkan agar seluruh anggota PMI yang ada diseluruh Provinsi Kepri memiliki niat dan semangat yang kuat untuk mengabdi kepada masyarakat. Selain itu Isdianto juga berterimakasih kepada seluruh relawan yang selama ini tanpa pamrih ikut disetiap kegiatan PMI.

“PMI ini kegiatan sosial. Maka dari itu kita butuh orang-orang yang memiliki jiwa sosial tinggi. Bekerja untuk kemanusiaan. Punya kebulatan tekad dan nawaitu yang ikhlas berbuat,” kata Isdianto.

Isdianto juga berterimakasih kepada M Nizar yang menyatakan kesiapannya untuk menjadi ketua PMI Lingga. Dan terimakasih juga kepada Bupati Lingga Alias Wello atas fasilitasnya.

Dalam PMI, keberadaan Palang Merah Remaja (PMR), kata Isdianto, harus di bina untuk menjadi kader PMI nantinya yang bisa memperluas kerja dan peran PMI dalam aksi-aksi kemanusiaan.

“Selain pembinaan PMR. Donor daeah adalah hal yang selalu ditangani PMI. Oleh sebab itu, PMI harus memiliki kontak person para pendonor. Terutama nomor kontak untuk dilingkungan anggota PMI itu sendiri dulu,” katanya.

Pelantikan PMI Lingga ini dilakukan setelah selesai prosesi pengambilan sumoah/janji anggota DPRD Kabupaten Lingga periode 2019-2024 di ruang rapat sidang utama kantor DPRD Lingga.

Hadir dalam kesempatan ini ketua LAM Kepri H. Abdul Razak dan ketua TP-PKK Kepri Hj. Rosmeri, Sekdakab Lingga Juramadi Esram serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Sumber: HumasKepri.id

Recommended For You

About the Author: Portal Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *