Perlu Anda Ketahui Gaya Hidup Sehat Untuk Remaja

PortalKepri.com –¬†Penyakit merupakan hal yang harus dan selalu dihindari oleh siapapun. Namun kebanyakan remaja berpendapat bahwa penyakit mudah menyerang mereka yang sudah tua, padahal penyakit dapat menyerang siapapun yang tidak menjaga pola hidup sehat. Lantas apa gaya hidup sehat untuk remaja?

Perlu Anda Ketahui Gaya Hidup Sehat Untuk Remaja
Gaya Hidup Sehat. image by cmkt-image-prd.global.ssl.fastly.net

Dalam artikel ini akan membahas masalah tersebut, berikut beberapa tips untuk menjaga kesehatan remaja :

1. Perilaku Hidup sehat

Menerapkan perilaku hidup sehat yaitu dengan cara berolahraga secara rutin dan meninggalkan kebiasaan buruk yang dapat mengganggu kesehatan. Dalam usia remaja biasanya sangat rawan terhadap bujukan merokok bahkan sampai meminum minuman keras. Kebiasaan tersebut harus dihindari bahkan diberantas karena merupakan salah satu sumber penyakit serius.

2. Olahraga Otak

Banyak juga remaja yang mengalami kepikunan dini. Hal tersebut dapat disebabkan oleh otak yang kurang dilatih dalam kepekaan dan juga jarangnya olahraga otak. Terutama ketika liburan, seorang remaja akan cenderung melupakan aktivitas olahraga otak seperti mengingat pelajaran di sekolah. Membaca buku ketika liburan merupakan salah satu cara menghindari kepikunan dini.

3. Menjaga Aktivitas Dan Mengontrol Berat Badan Tubuh

Tubuh yang berukuran gemuk dan memiliki berat yang besar merupakan salah satu dari sumber berbagai macam penyakit. Seorang yang memiliki obesitas cenderung memiliki resik lebih besar terkena penyakit diabetes hingga penyakit jantung. Mas sangat perlu remaja menjaga berat badan tubuh.

4. Bangun Pagi Dan Tidur Teratur

Salah satu gaya hidup sehat untuk remaja adalah dengan selalu bangun pagi hari dan menghindari begadang. Seorang remaja cenderung tidur larut malam hanya karena urusan tidak penting misal bermain game, chattingan, nongkrong dan lain sebagainya. Padahal kebiasaan tidur larut malam akan menyebabkan mudahnya merasa lelah.

5. Kuarangi Berjemur

Tubuh yang sehat adalah salah satu kunci melakukan beragam aktivitas. Berjemur di pagi hari memang sangat dianjurkan karena sinar matahari pagi sangat bagus untuk pertumbuhan tulang dan mengandung vitamin D. Namun kebiasaan berjemur pada siang hari dapat menyebabkan kanker kulit karena sinar matahari mengandung sinar ultraviolet.
Demikian 5 tips gaya hidup sehat untuk remaja yang sangat madah dilakukan remaja bahkan siapa pun. Semoga artikel ini membantu Anda. Terimakasih. (Redaksi)

Recommended For You

About the Author: Redaksi PortalKepri

Tim Redaksi. Segala macam informasi yang telah diposting bersumber dari wartawan, editor maupun para penulis internal dan penulis lepas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *