Pemerintah Anambas Bantu Rumah Ibadah jika ada Proposal

PortalKepri.com – Abdul Haris selaku Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas  mengatakan “jika masyarakat mengharapkan bantuan untuk rumah ibadah, maka  harus dilengkapi proposal dan diproses melalui tahapan yang cukup panjang ” ujarnya di Kecamatan Palmatak belum lama ini.

Haris yang saat itu hadir pada pelantikan Kepala Desa di Kecamatan Palmatak itu pun, berencana mengundang pengurus rumah ibadah untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat mengenai alur serta proses pemberian bantuan ini.
“Mungkin pengurus-pengurus masjid akan diundang. Jangan nanti bapak-bapak menunggu-nunggu. Mungkin baru di 2019 nanti (dapat diakomodir),” ungkapnya.

Proposal Bantuan Rumah Ibadah Kabupaten Anambas
Proposal Bantuan Rumah Ibadah Kabupaten Anambas (ilustrasi)

Penyaluran bantuan kini tidak mudah lagi. Jika masyarakat ingin mendapat bantuan seperti untuk rumah ibadah, harus mengajukan proposal dan prosesnya juga cukup panjang.

Ia menjelaskan, dalam Permendagri, diatur tentang pemberian bantuan terkait dana hibah ataupun bantuan sosial. Disebutkan, usulan harus disampaikan melalui proposal.

“Menurut Permendagri harus diproses panjang pakai proposal,” katanya.

Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Rocky Hasudungan Sinaga membantah anggapan dalam proses pengurusan bantuan, baik hibah maupun bantuan sosial ‎membutuhkan proses yang berbelit-belit. (Tribun Batam)

Recommended For You

About the Author: redaksi

Tim Redaksi. Segala macam informasi yang telah diposting bersumber dari wartawan, editor maupun para penulis internal dan penulis lepas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *