Patroli Rutin Pol PP Natuna Tekan Kenakalan Remaja

PortalKepri.com – Tekan Kenakalan Remaja Pol PP Natuna Gelar Patroli Rutin Tekan Kenakalan Remaja Pol PP Natuna Gelar Patroli Rutin. KBRN, Ranai : Mengantisipasi tingginya angka kenakalan anak remaja yang kerap terjadi dewasa ini, khususnya di wilayah Ranai Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.

Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Satuan Polisi Pamong Praja Satpol PP Kabupaten Natuna, menggelar patroli rutin dengan sasaran para remaja dan anak sekolah.

Dalam gelar razia yang dilaksanakan pihak Satpol PP Natuna dari pukul 23.00wib hingga pukul 01.30wib dini hari disejumlah lokasi tongkrongan anak muda dan para remaja di seputaran Ranai, dipimpin langsung oleh Ketua Tim Patroli Kantrantibmas Pol PP, Kasi Gakdatib Hamid Asnan, S. Pd, M. A, Sabtu (20/01/2018) malam.

Pol PP Natuna Gelar Patroli Rutin
Pol PP Natuna Gelar Patroli Rutin

Selama berlangsungnya patroli yang dilaksanakan tersebut, Petugas mengamankan sebanyak 19 orang anak remaja muda mudi dibeberapa lokasi yang menjadi sasaran dalam operasi rutin yang digelar oleh petugas.

Patroli Rutin Pol PP Natuna Tekan Kenakalan Remaja

Kasi Gakdatib Pol PP Hamid Asnan kepada RRI mengatakan dibeberapa lokasi yang menjadi target operasi, petugas mengamankan pasangan remaja yang berstatus masih sekolah sedang berpacaran ditempat sepi dan semak-semak yang tidak jauh dari pemukiman penduduk.

“Kita menjumpai pasangan yang sedang bermesraan dan memadu kasih di area semak dan sepi yang tidak jauh dari pemukiman warga, satu pasangan di kompleks Masjid Agung, satu pasangan lagi dikawasan Tegul Laksmana Batu Ampar” ungkap Hamid Asnan.

Selain itu petugas juga menjumpai 4 orang remaja berstatus Siswa sedang mengkonsumsi Obat batuk merk Komix di Tegul Laksmana, serta sekelompok remaja muda mudi sedang pesta Miras jenis tuak di Kompleks Masjid Agung Natuna.

“Ini lebih mencengangkan lagi, kita jumpai dalam kerumanan anak remaja yang sedang pesta miras dipintu gerbang keluar Masjid Agung, 2 diantaranya remaja wanita berhijab, salah satunya masih berstatus Siswa SMK di Kecamatan Bunguran Timur Laut” tandas Hamid.

Hamid menambahkan, selanjutnya para remaja yang terjaring dalam operasi rutin yang digelar Sabtu (20/01/2018) Malam, diberikan Pembinaan untuk tidak mengulangi perbuatan yang dilakukan tersebut oleh Petugas di Markas Pol PP, kemudian para remaja tersebut dipulangkan kerumah masing-masing.

Hamid Asnan menegaskan, guna mengatasi permasalahan kenakalan remaja yang terjadi dewasa ini terutama dikalangan Pelajar, diharapkan adanya peran serta semua Instansi terkait dengan segala kewenangannya untuk serius membuat regulasi yang jelas, sehingga Satpol PP Kabupaten Natuna tidak menjumpai hambatan dalam melaksanakan Pengawasan, Pembinaan dan Penindakan terhadap orang-orangan yang tidak bertanggung jawab.

“Dengan adanya regulasi yang jelas sebagai Instansi Penegakan Perda, salah satunya melakukan pencegahan terhadap tingginya angka kenakalan remaja dewasa ini, diharapkan kedepan dapat mencegah serta meminimalisir agar tidak menyebabkan Generasi Muda menjadi rusak dan hancur” tandas Hamid Asnan. (AF/JW)

sumber: Forum Berita Natuna

Recommended For You

About the Author: redaksi

Tim Redaksi. Segala macam informasi yang telah diposting bersumber dari wartawan, editor maupun para penulis internal dan penulis lepas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *