Pasar Dihantam Serangan Udara, 19 Warga Yaman Tewas

Ilustrasi oleh Medcom.id

Hodeidah: Setidaknya 19 warga sipil tewas dan 10 lainnya terluka pada Rabu 24 Oktober dalam serangan udara ke sebuah pasar di Yaman.
 
Serangan udara menghantam pasar di Provinsi Hodeidah Yaman. "Delapan dari korban luka berada dalam kondisi kritis dan dirawat di rumah sakit setempat," kata Menteri Kesehatan Taha Mutawakil, seperti dikutip dari NBC News, Kamis 25 Oktober 2018.
 
Menteri itu menambahkan bahwa kondisi sejumlah mayat sangat mengenaskan sehingga belum diketahui apa mereka yang tewas adalah laki-laki, perempuan, atau anak-anak.
 
Sebuah koalisi pimpinan Arab Saudi yang campur tangan dalam perang sipil Yaman pada 2015 telah sering melakukan serangan udara yang menargetkan kelompok Houthi yang didukung Iran dan sering menyerang warga sipil, meskipun membantah dengan sengaja.
 
Kabar tentang serangan udara itu terjadi ketika Arab Saudi menghadapi kecaman internasional atas pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi di konsulat di Istanbul. Ketika kerajaan itu akhirnya mengakui kematian Khashoggi — 17 hari setelah dia menghilang saat memasuki konsulat demi mendapatkan dokumen untuk pernikahannya — Arab Saudi mengklaim bahwa penulis itu meninggal setelah "bertengkar dan berkelahi dengan tangan kosong."
 
Warga di Yaman mengatakan bentrokan penuh kekerasan terjadi di pinggiran selatan Hodeidah, sebuah kota pelabuhan yang telah berusaha direbut pasukan pro-pemerintah dari kekuasaan Houthis sejak pembaruan serangan pada September.

source: http://internasional.metrotvnews.com

Recommended For You

About the Author:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *