Oesman Sapta dan Shinta Wahid Buka Bersama 5 Ribu Jamaah Kalimantan Barat

PortalKepri.com – Pontianak. Ketua DPD RI Oesman Sapta menghadiri acara buka bersama Shinta Wahid Istri Presiden Indonesia ke-4 yang dihadiri 5(lima) ribu undangan. Acara tersebut berlangsung di Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Kalimantan Barat.Senin(28/5).

Turut hadir Ketua MUI Ma’aruf Amin, Plt.Gubernur Kalbar Doddy Riyadmadji, Ketua Fraksi MPR Ahmad Muzani, para tokoh masyarakat Kalimantan Barat dan tokoh lintas agama.

Sambutan Ketua DPD RI Pontianak Oesman Sapta
Sambutan Ketua DPD RI Pontianak Oesman Sapta

Ketua DPD RI saat memberikan sambutan memberikan mengingatkan kepada segenap masyarakat agar dalam bulan ramadhan ini dapat menentramkan, mendamaikan suasana apalagi sebentar lagi memasuki masa-masa pilkada, dan memaknai ramadhan dengan semangat kebersamaan dan persatuan membangun bangsa.

Suasana Menjelang Berbuka Puasa
Suasana Menjelang Berbuka Puasa

“Berkat doa semua saudara-saudara di Kalimantan Barat kita aman tertib dan ingin mengingatkan agar jangan merusak dan membuat wilayah kita tidak aman, kita wajib menjaga apalagi di bulan yang penuh rahmat ini,” ujar Senator Kalimantan Barat.

bacajuga:

Ketua DPD RI Pontianak Oesman Sapta dan Shinta Wahid
Ketua DPD RI Pontianak Oesman Sapta dan Shinta Wahid (istri Presiden Ke-4)

Sementara itu, Istri Presiden ke-4 Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid saat memberikan tausyah pada acara buka bersama ini menyampaikan. Selama 19 tahun ini sudah melakukan kegiatan sahur bersama secara rutin bersama kaum dhuafa, kaum terpinggirkan.

“Pada setiap bulan puasa saya selalu mengadakan sahur bersama dan selalu saya jalankan, terutama dengan orang-orang terpinggirkan, kaum dhuafa. Bahkan setiap kali mengadakan sahur bersama saya akan datang ke mereka bahkan ke kolong jembatan bahkan di pasar, dan terus akan saya lakukan,” terangnya.

Lanjut beliau, bahwa semangat kebangsaan dan Indonesia ini terdiri dari berbagai suku, agama, dan budaya, dan semua tinggal di Indonesia maka semua bersaudara.

Sesi Tanya Jawab Sebelum Berbuka Puasa
Sesi Tanya Jawab Sebelum Berbuka Puasa

“Kita sama-sama tinggal di Indonesia haruslah kita saling menghargai, menghormati, menjaga kerukunan karena sama-sama anak bangsa, tidak pantas kita saling membenci, memfitnah dan saling membenci, ini karakter dari bangsa Indonesia” pungkasnya.

Recommended For You

About the Author: redaksi

Tim Redaksi. Segala macam informasi yang telah diposting bersumber dari wartawan, editor maupun para penulis internal dan penulis lepas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *