Nur Mahmudi akan Diperiksa Kamis Besok

Mantan Wali Kota Deppk Nur Mahmudi Ismail. Foto: MI/Bary Fathahilah.

Jakarta: Mantan Wali Kota Depok Nur Mahmudi akan diperiksa penyidik Polres Kota Depok pada Kamis, 13 September 2018. Ini adalah panggilan pemeriksaan kedua baginya setelah mangkir pada panggilan pertama, 6 September 2018.

"Ada surat pemberitahuan bahwa yang bersangkutan pada minggu kemarin itu tidak bisa hadir dan kemudian kita agendakan kembali pemanggilan kedua pada Kamis," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin, 10 September 2018. 

Sementara itu, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Harry Prihanto diperiksa lebih dahulu, Rabu, 12 September 2018. Harry yang juga sudah ditetapkan tersangka juga tak hadir dalam panggilan pertama. 

"Kita tunggu saja bagaimana nanti kelanjutannya," ujar Argo.

Baca: Polisi Layangkan Surat Panggilan Kedua untuk Eks Wali Kota Depok

Terkait isu Nur Mahmudi hilang ingatan, Argo tak ingin menyikapi. Menurut dia, dokter yang berhak berbicara terkait hal itu. "Nanti yang memastikan pastinya dokter ahli ya," ucap dia.

Nur Mahmudi dan Harry menjadi tersangka setelah Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Barat menemukan kerugian negara pada pengadaan lahan untuk pelebaran Jalan Nangka, Sukamaju Baru, Tapos, Kota Depok. Kasus ini menyebabkan kerugian negara Rp10,7 miliar.

Perkara ini ditangani oleh Polres Kota Depok dengan pengawasan dari Polda Metro Jaya. "Di-backup oleh Polda Metro Jaya terutama oleh Ditreskrimsus," jelas Argo.

Sumber: http://metrotvnews.com

Recommended For You

About the Author: Portal Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *