Memperkokoh Persatuan Bangsa, Sekretaris Kesbangpol Kepri Hadiri Acara Pemetaan Seni dan Budaya

PortalKepri.com – Bengkulu. Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kepri Herman Prasetya SE, Ak, MM ditengah kesibukanya berkenan hadir dalam acara bertajuk Pemetaan Seni Dan Budaya dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dengan tema “pemetaan kekayaan budaya daerah sebagai perekat kesatuan bangsa dan stabilitas politik dalam negeri” yang diadakan Direktorat Ketahanan Ekonomi Seni Budaya Dirjen Politik Pemerintahan Umum Kemendagri, di hotel Santika Bengkulu, Senin (19/11/2018).

Suasana Diskusi Memperkokoh Persatuan Bangsa
Suasana Diskusi Memperkokoh Persatuan Bangsa

Rapat di buka langsung Direktur Ketahanan Ekonomi, sosial dan budaya, Dirjen Polpum Kemendagri yang meminta kepada daerah agar dapat memetakan seni budayanya agar dapat di lestarikan dan memintakan kearifan lokal daerah masing2 dengan membuat buku panduannya serta menjadikan Bengkulu sebagai pilot project untuk melayu bersatu, serta memasukan seni budaya ke dalam kurikulum akademik,pesan Direktur Seni Budaya tersebut saat didaulat memberikan kata sambutan.

Narasumber Dr Ir Pamuji Lestari, MSc. Asisten Deputi Warisan Budaya, Kemenko PMK
Narasumber Dr Ir Pamuji Lestari, MSc. Asisten Deputi Warisan Budaya, Kemenko PMK

Acara Pemetaan Seni Budaya tersebut menghadirkan narasumber Dr Ir Pamuji Lestari, MSc. Asisten Deputi Warisan Budaya, Kemenko PMK yang bicara tentang “Urgensi Pemetaan Seni dan Budaya Dalam Rangka Koordinasi Pelestarian Warisan Budaya, Direktur Warisan Budaya, Kemendikbud… “Sistem Pendataan Kebudayaan Terpadu” berikutnya Drs Sarwit Sarwono, Akademisi Universitas Bengkulu dan Drs HS Efendi, MS. Ketua Musyawarah Adat Provinsi Bengkulu.

Foto Bersama Acara Acara Pemetaan Seni dan Budaya
Foto Bersama Acara Acara Pemetaan Seni dan Budaya

Hadir pada acara tersebut seluruh kesbangpol kab/kota dan dinas pariwista kab/kota se provinsi bengkulu, kesbangpol provinsi se sumatera. Dalam sesi dialog tersebut Herman Prasetya mengajukan beberapa pertanyaan serta usulan terkait kearifan lokal dan pemetaan seni budaya.

Pada media ini Herman Prasetya mengaku senang bisa hadir di acara tersebut. Kegiatan pemetaan seni budaya ini penting dilakukan untuk mengetahui kekayaan budaya lokal yang begitu banyak di negeri tercinta Indonesia ini.

Oleh: Sugiarto Doso S.Sos

Recommended For You

About the Author: Redaksi

Tim Redaksi. Segala macam informasi yang telah diposting bersumber dari wartawan, editor maupun para penulis internal dan penulis lepas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *