Masa Depan Teknologi Game Online Terbaru

PortalKepri.com – Di era modern yang semakin maju, banyak sekali jenis hiburan buatan secara elektronik alias Games. Minatnya dan tingginya animo masyarakat terhadap dunia Games mengakibatkan pengembang membuat beberapa inovasi. Dalam artikel ini akan di sajikan beberapa teknologi Game terbaru dan masa depan berbasis online, berikut daftarnya:

1. Jaringan 5G 

Pada tahun sebelumnya sebenarnya telah populer jaringan 4G, namun pada waktu berikutnya google melakukan tes 5G menggunakan Rome dengan Prospect bernama SkyBender. Jaringan ini nantinya dapat digunakan untuk berkomunikasi dan berselancar di internet yang mampu memiliki 30 kali kecepatan 4G. Jaringan ini bukan hanya berguna bagi gamer namun juga berguna bagi seluruh pengguna internet.

Masa Depan Teknologi Game Online Terbaru
Teknologi game online. image by blasterzone.ro

2. Teknologi Virtual Reality

Teknologi virtual rality sebenarnya bukan teknologi Game terbaru, teknologi ini sudah ada sejak tahun 2016 akan tetapi yang mampu menikmati teknologi ini hanya beberapa kalangan. Teknologi ini menjadikan pemain Game merasakan sensasi dalam dunia permainan tersebut. Sayangnya teknologi ini hanya masih ada untuk permainan PC dan Notebook. Belum banyak smartphone yang memiliki teknologi ini namun sudah ada yang menyajikannya untuk ponsel kelas atas.

3. Cloud Server

Teknologi Games terbaru ini menggunakan pusat server sebagai pusat penyimpanan data besar. Pengguna teknologi ini tidak perlu lagi membeli perlengkapan Games dengan hardwere mahal karenasemua data akan tersimpan secara Online. Ya benar, teknologi ini dikhususkan untuk Games Online.

4. Pendeteksi Sensor

Perkembangan sensor dalam dunia teknologi sangat berpengaruh terhadap animo masyarakat. Salah satu perkembangan sensor ini banyak digunakan untuk Games. Teknologi Games terbaru ini akan mendeteksi gerak, kondisi fisi, bahkan hingga detak jantung pemainnya.

Telah ada istilah untuk pendeteksi sensor ini yang membuat kita melakukan berbagai aktivitas mulai berjalan hingga berlari, istilah tersebut adalah motion ganding.

5. Cross-Platform Gaming

Dari namanya kita dapat mengetahui bagaimana teknologi ini bekerja. Teknologi Cross-platform gaming akan membuat pemain game dapat berkomunikasi secara langsung ketika melakukan alias bermain game, khsusnya Online. Entah berupa pesan atau berupa face cam.

Teknologi yang semakin maju memang harus selalu diadakannya inovasi. Beberapa teknologi game terbaru dan masa depan merupakan salah satu inovasi yang paling dikembangkan.

Demikian artikel mengenai teknologi game terbaru dan masa depan. Terimakasih.

Recommended For You

About the Author: redaksi

Tim Redaksi. Segala macam informasi yang telah diposting bersumber dari wartawan, editor maupun para penulis internal dan penulis lepas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *