Majukan Seni dan Budaya untuk Dukung Pariwisata.

PortalKepri.com

Plt.Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto mengatakan kesenian dan kebudayaan kalau dikemas dengan baik maka akan mendatangkan manfaat berupa peningkatan  PAD Kepri. Ini bukan hanya tugas pemerintah namun juga merupakan tanggungjawab dari Dewan Kesenian Kepri.

“Sektor pariwisata dari sisi seni jika dikemas secara baik, maka akan menimbulkan semangat orang untuk datang ke Kepulauan Riau. Semakin banyak yang datang ke Kepri tentunya akan berdampak pada peningkatan PAD,” kata Isdianto saat membuka secara resmi Pelaksanaan Musyawarah Daerah Dewan Kesenian Kepulauan Riau di Hotel Plaza, Tanjungpinang, Senin (22/07).

Isdianto menambahkan, budaya dan seni harus dikemar agar banyak yang tahu. Semakin hari orang tahu akan kesenian negeri, semakin orang tahu keindahan kesenian itu, semakin banyak orang datang ke tempat ini. Maka, semakin banyak duit masuk ke kepri, minimal duitnya akan berputar di masyarakat, masyarakat juga yang sejahtera.

Oleh karena itu Isdianto mengajak kepada semua, khususnya Dewan Kesenian Kepri agar bersama-sama dan bersinergi dengan pemerintah dalam memajukan kesenian serta kebudayaan di Kepri.

“Mari kita majukan budaya di Kepri ini. Jangan sekedar buat musayawarah saja, jangan sekedar ingin jadi ketua dewan kesenian saja, tapi tugas dan tanggung jawab itu yang harus kita laksanakan. Kita harus mampu menggali kesenian itu, bersinergi dengan pemerintah untuk bersama-sama memunculkan potensi kebudayaan kepri yang bisa menjadi daya tarik orang utnuk datang ke Kepri,” kata Isdianto.

Diakhir sambutannya, Isdianto mengatakan Pemerintah Provinsi Kepri memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya atas terselenggaranya acara ini. Mudah-mudahan dapat menghasilkan keputusan yang mempunyai komitmen yang tinggi terhadap kesenian di Provinsi Kepulauan Riau.

“Kalau ada ide-ide untuk kemajuan kesenian, layang kan kepada kami, mari kita diskusikan. Saya siap dan komitmen 100 persen mendukung dewan kesenian sepanjang keputusan-keputusan yang diambil bertujuan untuk memajukan Kepri dan bermanfaat bagi masyarakat,” tutup isdianto.

Sementara itu Ketua Dewan Kesenian Kepri, H. Husnizar Hood dalam laporannya mengatakan tujuan pelaksanaan musda ini salah satunya adalah untuk membentuk kepengurusan yang baru dan yang telah hadir adalah perwakilan dari dewan kesenian kabupaten/kota minus kabupaten natuna yang berhalangan hadir.

“Saya mendokan pelaksaan musda ini berjalan baik dan aman. Saya sebagai ketua terdahulu, tidak akan mencalonkan diri kembali, dan berharap ketua yang akan datang bisa membawa dewan kesenian menjadi lebih baik,” tutur Husnizar. (Hzh)

Sumber: HumasKepri.id

Recommended For You

About the Author: Portal Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *