Lee Chong Wei Belum Pikirkan Emas Olimpiade 2020

Kuala Lumpur: Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, belum menargetkan diri untuk menyabet emas Olimpiade 2020 Tokyo. Sementara ini, dia hanya ingin fokus lolos kualifikasi saja.

"Kualifikasi kali ini bukan tugas mudah bagi saya. Tapi saya siap bersaing dan lolos ke Olimpiade untuk yang kelima kalinya," kata Lee seperti dilansir Badminton Planet, Sabtu (16/2/2019).

Kualifikasi menuju Olimpiade tersedia lewat berbagai turnamen internasional sejak April mendatang hingga tahun depan. Lee pun siap turun kembali di ajang Malaysia Open untuk mengumpulkan poin dan lolos kualifikasi.
 

Klik: Putri Jakarta Pertamina Energi Amankan Tiket Grand Final

Tahun ini memang berat karena Lee baru mulai berlatih lagi pada Januari lalu. Itu terjadi karena dia harus menepi dan berjuang melawan kanker hidung yang dideritanya. 

Lee yang pernah menjadi tunggal putra terbaik dunia harus merosot ke ranking 31 dunia pada saat ini. Padahal, salah satu syarat untuk lolos kualifikasi itu sendiri wajib berada di urutan 16 besar.

Tiap negara punya jatah dua slot untuk masing-masing nomor cabang olahraga bulu tangkis di Olimpiade. Lee pun dikabarkan harus bersaing dengan tunggal putra Malaysia lainnya, yakni Lee Zii Jia dan Daren Liew. Menanggapi itu, mengaku tidak masalah.

"Zii jia dan Daren tidak tampil di Olimpiade. Itu turnamen untuk orang lain dan bukan maksud saya meremehkan mereka juga. Saya harap bisa tetap berada dalam kondisi terbaik untuk melakoni fase kualifikasi ini," pungkas Lee. 

Sumber: http://metrotvnews.com

Recommended For You

About the Author: Portal Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *