Korban Tewas Kecelakaan Feri di Tanzania Jadi 136 Orang

Ilustrasi kapal tenggelam. (Foto: Medcom.id)

Ukerewe: Jumlah korban tewas kecelakaan kapal feri di Tanzania kembali bertambah, dan kini telah mencapai angka 136. Kapal yang berlayar di Danau Victoria itu diyakini mengangkut lebih dari 300 orang, meski kapasitas maksimalnya hanya 100.

Kapal feri bernama MV Nyerere terbalik saat bergerak mendekati dermaga di Pulau Ukara. Kecelakaan terjadi saat banyak penumpang beramai-ramai bergerak ke salah satu sisi kapal.

Baca: 100 Orang Ditemukan Tewas dalam Kecelakaan Feri Danau Tanzania

Seperti dikutip dari Irish Independent, Sabtu 22 September 2018, Kepala Kepolisian Tanzania Simon Sirro mengatakan pihaknya telah menemukan sedikitnya 136 jenazah.

Sebanyak 37 orang berhasil diselamatkan, namun sejumlah lainnya masih dinyatakan hilang.

Sejumlah saksi mata mengaku melihat lebih dari 200 orang menaiki feri itu di Bugolora, sebuah kota di Pulau Ukerewe. Warga setempat mengatakan feri itu biasanya dipadati orang dan barang-barang.

"Saya belum mendengar kabar dari ayah dan adik saya yang ada di kapal itu. Mereka pergi ke pasar di Bugolora untuk membeli seragam sekolah dan keperluan lainnya," ucap Domina Maua, salah satu warga sekitar.

Davita Ngenda, seorang wanita lanjut usia di Ukara, mengaku telah menerima kabar buruk. "Anak saya ada di deretan korban tewas," tutur dia sembari menangis.

Hingga saat ini belum ada angka pasti mengenai berapa banyak korban hilang. Agensi Listrik, Mekanik dan Jasa Tanzania — pihak yang bertanggung jawab atas pelayaran feri di negara tersebut — mengaku belum mengetahui ada berapa banyak penumpang MV Nyerere.

source: http://internasional.metrotvnews.com

Recommended For You

About the Author:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *