Khasiat Daun Sirih untuk Wanita

PortalKepri.com – Daun sirih biasanya lebih identik digunakan oleh orang yang sudah tua sebagai salah satu bahan untuk nyirih atau mengunyah daun sirih. Masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan daun sirih karena hidup subuh di banyak wilayah selain itu daun ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Banyak yang belum mengetahui khasiat daun sirih untuk kesehatan terutama untuk kaum wanita.

Khasiat Daun Sirih untuk Wanita
Khasiat Daun Sirih. image by deherba.com

Simak 7 khasiat Daun Sirih untuk wanita berikut ini:

1. Melancarkan Haid

Bagi para wanita sangat dianjurkan untuk mengonsumsi air rebusan daun sirih. Karena daun sirih dapat membantu melancarkan haid atau menstruasi hal ini terbukti dengan banyaknya obat-obatan di pasaran yang menggunakan ekstrak daun sirih.

2. Membersihkan Kewanitaan

Daun sirih mengandung zat-zat yang berguna untuk membersihkan jamur-jamur berbahaya dan menghilangkan mikroba yang terdapat didaerahsekitar kewanitaan.

3. Merapatkan Kewanitaan

Selain dapat membersihkan daerah kewanitaan ternyata daun sirih juga mampumerapatkan daerahkewanitaan. Sehingga area kewanitaan akan lebih kesat.

4. Mengharumkan Kewanitaan

Bagi wanita yang memiliki masalah dengan bau tak sedap di daerah intim, maka masalah ini dapat diatas dengan daun sirih. Aroma yang khas dari daun sirih dapat membantu anda dalam mengharumkan wilayah kewanitaan.

5. Mengatasi Keputihan

Masalah kewanitaan yang paling umum dialami oleh banyak wanita adalah masalah kewanitaan. Hal ini dapat mengganggu kenyamanan dan kepercayaan diri serta menurunkan gairah suami istri. Untuk mengatasi dan menghindari masalah keputihan ini dapat dilakukan dengan menggunakan air rebusan daun sirih untuk membersihkan daerah kewanitaan.

6. Menghilangkan Gatal

Gatal di area kewanitaan adalah hal yang mengganggu, hal ini biasanya disebabkan oleh adanya bakteri, kotoran, kumar dan kelembaban daerah kewanitaan. Dengan menggunakan air rebusan daun sirih dapat mengatasi masalah gatal-gatal di daerah kewanitaan.

7. Mengurangi Lendir

Daun sirih mengandung banyak zat yang bermanfaat seperti tannin yang dapat mengurangi cairan alami yang berlebihan di wilayah kewanitaan. Dengan menggunakan air rebusan daun sirih akan membuat wilayah kewanitaan anda terhindar dari lendir yang berlebihan. (Tim Redaksi)

Recommended For You

About the Author: Redaksi PortalKepri

Tim Redaksi. Segala macam informasi yang telah diposting bersumber dari wartawan, editor maupun para penulis internal dan penulis lepas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *