Kapolres Tanjungpinang Beberkan Peta Kerawanan TPS Pilwako pada Kapolda

PortalKepri.com – Pemilihan walikota dan wakil walikota di Tanjungpinang tidak lama lagi. Pengamanan menjadi ruh utama suksesi keberhasilan dalam penyelenggaraan pesta demokrasi.

Salah satunya Polres Tanjungpinang yang menjadi jantung utama pengamanan tersebut baru memiliki Kapolres baru di saat tahapan masa kampanye telah berjalan. Melihat hal tersebut, Kapolda Kepri datang ke tanjungpinang untuk berkordinasi dengan Polres masalah Pilkada.

Kapolres Tanjungpinang Beberkan Peta Kerawanan TPS Pilwako pada Kapolda
Kapolda Kepri Irjen Didid berkunjung ke Mapolres Tanjungpinang, Rabu (11/4/2018)

“Rekan-rekan tahu sendiri kemarin baru terjadi penyegaran kepemimpinan. Kita datang untuk berkordinasi. Dan pergantian pimpinan jangan dikonotasikan negatif. Kita di sini melihat kesiapan Kapolres yang baru ini dalam pilkada yang satu-satunya diselenggarakan di Kepri ini,” ujar Kapolda Kepri Irjen Didid Widjanardi Rabu (11/4/2018).

Pergantian kepemimpinan Kapolres pada saat pesta demokrasi berjalan ia berharap masyarakat jangan mengkaitkan dengan hal yang bersifat negatif.

Kedatangannya untuk berkordinasi soal kesiapannya. Kapolda juga yakin melihat kondisi saat ini pelaksanaan pilkada hingga selesai tahapan yang telah ditetapkan KPU dapat berjalan dengan baik.

“Kita melihat bagaimana sistem organisasi di Polres ini. Melihat dinamika di sini saya yakin permasalahan ini akan berjalan dengan baik.

Tadi AKBP Ucok Kapolres juga memaparkan dengan jelas. Tentang kerawanan di TPS dan sebagainya berlangsung dengan baik. Disisi lain kita inginkan Polres Tanjungpinang ini dapat menjadi contoh bagi Kapolres yang lain,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan itu salah satunya dengan melakukan penyegaran jajaran Polres Tanjungpinang dari setingkat kasat hingga Kapolres telah dilakukan. Tujuannya yakni menjadikan Polres Tanjungpinang yang berada di pusat ibukota provinsi Kepri ini dapat lebih unggul dari Polres lainnya.

“Khusunya dalam menyambut pilkada. Kita ingin Polres Tanjungpinang lebih unggul. Kalau soal jumlah pengaman yang akan dilibatkan dari jumlah personel Polres Tanjung pinang sebanyak 500 orang, 360 personel khusus untuk pengamanan Pilkada dibantu dengan TNI dan unsur lainya,” katanya.

Sepeti satuan Sabhara Polda Kepri, kemudian satuan Brimob Polda Kepri juga akan diturunkan untuk mem-backup pengamanan hingga tahapan pilkada selesai. (TribunBatam.id)

Recommended For You

About the Author: Redaksi PortalKepri

Tim Redaksi. Segala macam informasi yang telah diposting bersumber dari wartawan, editor maupun para penulis internal dan penulis lepas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *