Kajian Tahsin Dewasa di Mesjid As Sakinah Tanjungpinang

PortalKepri.com – Tanjungpinang. Setiap hari selasa, kamis dan sabtu bakda subuh ada kajian kelas Tahsin (perbaikan bacaan) Al Qur’an kelas dewasa hingga orang tua. Kajian Tahsin dibimbing langsung pakarnya seorang hafiz quran lulusan pesantren terbaik Anshory Daulai, Spdi Al Hafiz.

Kajian Tahsin Dewasa di Mesjid As Sakinah Tanjungpinang

Dengan gaya ngajar yang santai tapi serius dan bahasa yang mudah dimengerti membuat suasana kajian tahsin subuh menjadi menarik kini hampir 20 siswanya yang berasal dari kalangan dewasa dan lanjut usia tetap semangat untuk belajar Al Qur’an

Suasana Kajian Kelas Tahsin Qur'an
Suasana Kajian Kelas Tahsin Qur’an

Jadi pagi subuh dijadwal tersebut tidak pernah sepi, ungkap ketua masjid As Sakinah Alpian, S.Sos pada media ini 03/11).  Dikatakan Alpian ide pembelajaran Al Qur’an ini apabila melihat kita yang dewasa ini masih belum lancar dalam bacaan Al Qur’an yang merupakan kitab wajib umat islam penuntun keselamatan dunia akhirat.

Anshory Daulai, Spdi, Al Hafiz Qur'an
Anshory Daulai, Spdi, Al Hafiz Qur’an

Tapi kita masih belum lancar membacanya baik tajwid maupun mahrojnya (tempat keluarnya huruf) dan ini dirasa sulit apabila tidak di bimbing karena itu kita adakan kelas tahsin, ungkap kabid pemerintahan pemprov kepri.

Alhamdulilah sejak dibuka 2 bulan lalu makin ramai. Dan kita mengajak jemaah lainya yang belum ikut untuk bergabung. Nantinya tiap peserta mendapatkan buku wafa, ungkap pria murah senyum ini (Sugiarto Doso)

Recommended For You

About the Author: Redaksi PortalKepri

Tim Redaksi. Segala macam informasi yang telah diposting bersumber dari wartawan, editor maupun para penulis internal dan penulis lepas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *