Kaban Kesbangpol Kepri Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Natuna, Perkuat Sinergitas dan Silaturahmi

PortalKepri.com – Natuna. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kepulauan Riau Ir. Lamidi,MM melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna tepatnya di Kantor Badan Kesbangpol Natuna perkantoran Mesjid Agung gerbang Utaraku, Kamis (8/11/2018).

Kunjungan dilakukan untuk memperkuat peran komponen masyrakat, FPK, FKUB, FKDM unsur inteligen dan pemerintah daerah dalam mensukseskan pemilihan umum 2019 mendatang sekaligus kunjungan kerja dilakukan untuk silaturahmi.

Foto Bersama Kesbangpol Kepri dan Kabupaten Natuna
Foto Bersama Kesbangpol Kepri dan Kabupaten Natuna

Sambutan Kaban Kesbangpol Natuna Drs Muhtar, M. Eng sebelumnya memberikan Salam dari Bupati Natuna yang tidak dapat hadir terkait kunjungan kerja Kesbangpol Provinsi Kepri.

Hadir dalam pertemuan sinergitas dan silaturahmi tersebut unsur FKUB, FPK, TNI, Satrad, Kabag ops polres Natuna.KPU, Kejari, FPK, FKDM, Ketua Bawaslu Natuna, Satpol PP Natuna, Kabid. Wasbang Kesbangpol Natuna Kardiman, Kabid. Wasnas Samsul Bahri

Kehadiran Kepala Kesbangpol Provinsi Kaban Ir.Lamidi didampingi Sekretaris Herman Prasetya SE, Ak MM, Kasubbag TU SafaruddinS. sos,Kasubid Wawasan Kebangsaan Riza Satya Putri, SH, MH, kasubid Ketahanan Ideologi Sugiarto Doso, S. Sos, Kasubid Hubungan Parpol Nurman Edi Sip .

Muchtar mengungkapkan Kesbangpol Natuna siap membantu agar tujuan akhir pemilu 2019 dapat berjalan sukses, kata Kaban Natuna tersebut

Dalam kata pembukaanya Lamidi menyebutkan sudah pernah datang sebelummya. Dulu tahun 2008 sebagai Kadis Perikanan dan kelautan, sekarang sebagai Kaban Kesbangpol, mohon masukan dari bapak/ ibu,untuk suksesnya pilpres tahun 2019.

Dikatan Lamidi yang merupakan mantan Sekda Kabupaten Bintan ini Kesbangpol perpanjangan tangan gubernur dan kesbangpol natuna kepanjangan tangan bupati.

Dia berharap kedatanganya dapat Bekerja sama dengan seluruh elemen saling bersinergi antara Penyelenggara pemilu, yaitu KPU, peserta pemilu yaitu parpol, pengawas itu Bawaslu serta pemerintah didalamnya ada TNI Polri dan Pemda.

Lamidi juga berharap Natuna dapat tingkatkan partisipasi pada pemilu.untuk hasilkan wakil rakyat berkualitas, pilih ihklas tanpa politik uang, hoax dan ujaran kebencian,ingatnya sembari menyebutkan itu beberapa ukuran capai sukses dalam penyelenggaraan pemilu.
Lamidi mengungkapkan pertemuan sore ini bagus dilihat ada unsur masyarakat, FKUB, FPK, inilah komponen masyarakat yang cepat menyebarkan informasi ke masyarakat,dalam pertemuan juga untuk mengupas sejauh mana tahapan pemilu yang dilalui sudah sampai dimana oleh KPU Natuna,ungkap Lamidi

Sementara itu dalam diskusinya Bawaslu Natuna mengungkapkanperkembagan politik, 22 September tahapan kampanye. Kampanye penyebaran APK, KPU terlambat mencetak. Belum banyak partai melakukan tatap muka, medsos. Pantauan, pelanggaran sangat minim administrative ringan, belum ada penindakan dan kampanye medsos tak ada unsur sara.

FKUB melalui Wakil Kristen protestan, dan Katolik,Islam,Khonghucu,Budha mengungkapkan Natuna aman toleransi tinggi. Nikmati masalah kerukunan. Toleransi bagus, aman damai harmonis. itulah yang kita inginkan, semua aman damai terjaga,ungkap perwakilan FKUB

apa yang disampaikan FKUB senada oleh FPK Natuna tetap terjaga, menjelang April 2019, semua suku ada. Perkembangan dari Kodim 0318 monitor dilapangan masih Kondusif. Mari pertahankan situasi kondusif ini ungkapnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Kepala Kesbangpol kepri kepada Kepala Kesbangpol Natuna dan ditutup foto bersama.

Penulis Sugiarto doso S. Sos, Riza Satya putri SH MH, Editor Afrizal SE

Recommended For You

About the Author: Redaksi PortalKepri

Tim Redaksi. Segala macam informasi yang telah diposting bersumber dari wartawan, editor maupun para penulis internal dan penulis lepas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *