Jembatan Beton Cetak 3D Shanghai, Terpanjang di Dunia

PortalKepri.com. Jembatan cetak 3D terpanjang di dunia telah dibuka untuk pejalan kaki di Shanghai, Cina. Panjangnya 26,3 meter dan lebarnya 3,6 meter. Itu telah disiapkan oleh dua lengan robot dalam 19 hari. Ini memiliki 3-tanggal 44 blok beton yang digunakan. Harganya 2 juta 70 ribu yuan (sekitar 28,09 lakh rupee).

Jembatan beton cetak 3D terpanjang di dunia terbuka untuk umum di Shanghai
Jembatan beton cetak 3D terpanjang di dunia terbuka untuk umum di Shanghai

Jembatan dibangun di Taman Inovasi Wisdom-Bay di Shanghai. Selain museum pencetakan 3D China, kantor perusahaan teknologi tinggi yang mengerjakan Inteligensi Buatan dan Robotika juga ada di taman ini. Teknologi juga tersedia untuk memonitor beban di jembatan secara waktu nyata. Biaya jembatan telah berkurang sebesar 33% pada pembangunan teknologi 3D.

Jembatan ini dirancang oleh Profesor Su Biguo dari Universitas Shinghuwa. Desainnya terinspirasi oleh jembatan Zhaozhou tertua di Tiongkok. Beton serat polietilen telah digunakan untuk membuatnya, yang memperkuatnya sebagai jembatan umum.

Menurut Profesor Sue, dengan bantuan pencetakan 3D, kebutuhan akan pekerja menjadi kurang saat mempersiapkan jembatan. Bersamaan dengan ini, dapat disiapkan dalam waktu yang sangat singkat. Dalam beberapa tahun ke depan, penggunaan teknologi pencetakan 3D akan mulai sepenuhnya dalam mempersiapkan banyak hal di Cina. Sekarang pencetakan 3D sedang dipersiapkan untuk membuat rumah.

Recommended For You

About the Author: Portal Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *