Jadikan Wadah Bersilaturahmi dan Saling Membantu

PortalKepri.com

Plt Gubernur H Isdianto bersama Istri Hj Rosmeri Isdianto menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H dan Pengukuhan Pengurus baru Ikatan Keluarga Besar Tambelan (IKT) Kota Tanjungpinang Tahun 2019 di Masjid  Uswatul Hasanah Jl Ir Sutami Suka Berenang, Tanjungpinang, Ahad (10/11).

Dalam sambutannya, Isdianto mengatakan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau sangat mendukung dibentuknya Kepengurusan Ikatan Keluarga Tambelan (IKT) Kota Tanjungpinang. Yang diketahui bersama, bahwa banyak masyarakat Tambelan yang merantau bahkan menetap di Tanjungpinang.

“Saya ingin dengan adanya ikatan Keluarga Tambelan ini selalu menjadi wadah yang dibentuk untuk bisa saling bersilaturahmi, membantu dan bersatupadu serta dapat berpartisipasi dalam pembangunan daerah,” ungkap Isdianto.

Isdianto juga mengajak agar meningkatkan silaturahmi dan bersama sama memajukan Tambelan yang dicintai. Agar kedepan nantinya daerah tidak akan ketertinggalan dalam pembangunan.

“Pereratkan jalinan persaudaraan dan dengan ikatan ini jadikan kekompakan, maka daerah kita maju dan berkembang kedepannya,” ujar Isdianto.

Lebih lanjut lagi, Isdianto menjelaskan tentang penerangan PLN untuk selama ini Tambelan hanya hidup dua belas (12) jam saja. Dengan Kekompakan dan silaturahmi ini lah akan membawa yang lebih baik.

“Waktu beberapa waktu yang lalu, saya bertemu dengan Kepala PLN dan menyampaikan agar komitmen kita bersama Tambelan akan di aliri duapuluh empat (24) jam, ini memperjuangkan kita untuk Tambelan,” tambah Isdianto.

Isdianto juga mengatakan, sangat yakin putra putri asal Tambelan tidak diragukan lagi kualitasnya. Maka ini menjadikan terintegritas nya dalam memajukan dan membangun Kepri lebih baik lagi.

“Gubernur menjadi hebat karena adanya masyarakat yang bersatu padu,” kata Isdianto.

Isdianto pun menggambarkan filosofi sapu lidi. Karena dengan beraatu, akan menjadi kuat.

“Itu lah slogan saya yang selalu saya sampaikan, ketika bersama sama menjadi satu akan kuat dan baik, terlepas dari satu ikatan maka hancurlah kita berurai urai,” kata Isdianto.

Mengakhiri sambutannya, Isdianto menyampaikan agar ikatan ini dikemas lagi dengan menunjukakan ciri khas dan asal usul sejarah Tambelan. Seperti, kegiatan sosial dan budaya yang ada. Nantinya setiap iven-iven besar tertentu akan ditampilkan semuanya setiap perwakilan Kabupaten dan Kota yang ada diKepri.

“Pupuk terus tali silaturahmi ini menjadikan pembangunan besar bagi Provinsi Kepri. Nanti agar kembangkan lagi kerukunan agar lebih dikenal masyarakat luas dan Pemerintah akan mengakomodir kegiatan-kegiatan seperti ini,” tutup Isdianto.

Sementara itu, Ketua Ikatan Keluarga Besar Tambelan Jumadi mengatakan kerukunan ini telah lama berjalan dengan kegiatan sosial. Inilah yang membawa hati untuk mengmbangkan dan memajukan kampung halaman pulau Tambelan.

“Perjalanan Ikatan Keluarga Besar Tambelan ini sudah lama berjalan dan sudah berganti-ganti pengurus, ini lah tanda bukti atas kecintaan kita terhadap pulau Gunung Bini dan Gunung Kute (ciri khas Tambelan),” kata Jumadi.

Lanjutnya, untuk pengurus yang baru melanjutkan pembangunan rumah singgah Tambelan. Dan kedepan persiapan demi persiapan akan dilakukan seperti tanah yang akan di sertifikasi.

“Pengurus IKT ini sangat besar sosialnya, mulai dari fardu kifayah sampai ke pembangunan. Ini lah yang mngharuskan kita kompak dalam melaksanakan pekerjaan rumah ikatan ini,” tambah Jumadi.

Turut hadir pada acara tersebut Asisten Tata Pemerintahan Raja Ariza, Staf Ahli Mariani Ekowati, Kepala Bakesbang Lamidi, Kadis Pemuda dan Olah Raga Maifrizon, Kadis Pertanian Ahmad Nizar, Kadis PP dan PA Mizni, Kabiro Perekonomian Heri handriyanto, Camat Tambelan Kab Bintan H Sopyian, Ketua Masjid Aswatul Hasanah H Efendi Ahmad, Perwakilan IKT Se-Kepri beserta tamu undangan lainnya.

Sumber: HumasKepri.id

Recommended For You

Avatar

About the Author: Portal Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *