Jadi Investasi Jangka Panjang

PortalKepri.com

* Gubernur Pancang Tiang Pertama Pembangunan Jembatan Teluk Keriting

Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun didampingi Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul melakukan pemancangan tiang pertama pembangunan Jembatan Teluk Keriting, di kawasan pesisir laut Teluk Keriting, Tanjungpinang, Senin (21/1) siang.

Gubernur Nurdin yakin keberadaan jembatan yang merupakan bagian dari Proyek Gurindam 12 ini kedepan akan menjadi investasi jangka. Jembatan ini tidak hanya menjadi ikon baru bagi Ibu Kota namun juga terdapat  banyak manfaat yang akan mengiringinya. Seperti mengurai kemacetan, meningkatkan perekonomian daerah juga menjadi ladang berkembangnya daerah karena akan banyak kegiatan yang akan tumbuh karna hadirnya kawasan ini.

“Kawasan ini akan menjadi investasi jangka panjang bagi daerah dengan cepat selesainya proyek ini juga Kawasan teluk keriting pun akan semakin rapi dan tertata,” ujar Nurdin.

Hadir pada dalam pemancangan tersebut Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah, Asisten Bidang Perekonomian Syamsul Bahrum, Wakil Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma dan Kepala Dinas PU Abu Bakar.

Nurdin juga berterimakasih kepada Pemko Tanjungpinang yang turut menyambut positif agenda pembangunan Kawasan ini. Kerja sama yang terjalin dengan baik diharapkan menjadi laluan yang tepat agar setiap proses pembangunan dapat berjalan baik.

“Kami siap bersama-sama saling mendukung agar penyelesaian kawasan ini dapat tepat waktu,” lanjut Nurdin.

Pembangunan jembatan akan dimulai tahun 2019 yang merupakan bagian dari rangkaian proyek Gurindam 12, jembatan diperkirakan sepanjang 800-900 Meter yang akan melintasi sepanjang Pesisir laut di pemukiman Teluk Keriting mulai dari setelah Kawasan Lantamal IV hingga ke Jl. Usman Harun tepat di depan SMA Negeri 5 Tanjungpinang.

“Nanti sebelum masuk ke Tugu Pensil akan menjadi jalan simpang 4 dan rencananya akan dibangun Gedung Lembaga Adat Melayu disana,” tutup Nurdin.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul juga sependapat bahwa keberadaan kawasan Gurindam 12 nantinya diharapkan akan menjadi suasana baru bagi Ibu Kota Provinsi Kepri.

“Kami mendukung pembangunan jembatan ini, karna kita lihat nanti jangka panjang nya banyak manfaat yang akan dihasilkan dengan keberadaan kawasan gurindam 12 ini,” ujar Syahrul.(Ald)

Sumber: HumasKepri.id

Recommended For You

About the Author: Portal Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *