Israel Luncurkan Misil ke Bandara Internasional Suriah

Ledakan terlihat di kejauhan yang diyakini terjadi di Bandara Damaskus, Suriah. (Foto: AFP)

Damaskus: Israel meluncurkan serangkaian misil ke Bandara Internasional Damaskus di Suriah, Sabtu 15 September 2018 malam waktu setempat. 

Kantor berita nasional Suriah, SANA, melaporkan bahwa sistem pertahanan udara nasional berhasil menembak beberapa misil tersebut.

Seperti dikutip dari VOA, grup pemantau Syrian Observatory for Human Rights (SOHR) menyebut serangan tersebut diarahkan ke sebuah gudang senjata. SOHR menilai gudang tersebut adalah milik pasukan Iran atau grup Hizbullah asal Lebanon.

SOHR tidak menyebutkan adanya korban jiwa maupun luka. Namun dapat dipastikan serangan tersebut menimbulkan kerugian material.

Ledakan dari serangan misil Israel terdengar di seantero Damaskus. SANA mengunggah beberapa foto, yang memperlihatkan sistem pertahanan udara beroperasi mencegat misil.

Israel selama ini jarang mengakui telah melancarkan serangan ke wilayah Suriah. Namun Tel Aviv pernah berkata akan menggunakan kekuatan militer untuk mencegah penyaluran senjata ke beberapa musuhnya, termasuk Iran.

Belum lama ini, seorang pejabat militer Israel mengatakan pihaknya telah menghantam lebih dari 200 target Iran di dalam Suriah sejak 18 bulan terakhir.

Amerika Serikat dan Israel telah menyerukan agar Iran serta Hizbullah mengakhiri kehadiran pasukan mereka di Suriah.

source: http://internasional.metrotvnews.com

Recommended For You

About the Author:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *