Inilah Jawaban Untuk Pertanyaan Mengapa Kita Harus Sekolah

PortalKepri.com – Banyak sekali orang mengatakan bahwa kita harus sekolah dengan berbagai macam alasan. Dengan sekolah kita lebih mudah menerima kerja dengan sekolah kita akan meraih impian, dan pendidikan itu penting. Namun dengan berbagai lingkungan dan budaya di Indonesia, tidak sedikit yang bertanya mengapa kita harus sekolah?

Kenyataannya masih banyak berbagai kalangan masyarakat yang kran mementingkan arti sekolah dan pendidikan. Di negara ini kesadaran orang tua dan seorang anak masih cenderung kurang. Orang tua kebanyakan hanya berpikir untuk mempekerjakan anak mereka atau membantu usaha orang tua.

Inilah Jawaban Untuk Pertanyaan Mengapa Kita Harus Sekolah
image by assets3.bigthink.com

Namun ada juga anak yang lebih memilih berhenti sekolah untuk mencari pekerjaan di usia muda. Mungkin setelah membaca artikel ini, pembaca akan lebih memahami dan menyadari betapa pentingnya sekolah tinggi dan pendidikan.

Seperti yang dilansir di beberapa sumber internet dan telah kami simpulkan, pendidikan merupakan sarana untuk mewujudkan impian dan cita-cita dengan cara memberi kesadaran untuk memiliki ilmu agama, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta berbagai keterampilan.

Memang ilmu dan Pendidikan tidak hanya didapat di sekolah, namun juga di berbagai tempat. Namun bukan berarti kita hanya mengandalkan ilmu yang didapat di luar sekolah. Ilmu dan pengalaman akan lebih banyak diraih ketika kita mengenyam bangku sekolah.

Mengapa kita harus sekolah? berikut alasannya :

1. Mangajarkan Bersosialisasi

Sekolah mengajarkan manusia untuk bersosialisasi dan merupakan sarana terbaik untuk latihan memiliki sifat pemimpin dan berdemokrasi. Sekolah mengajarkan kita untuk beradaptasi dengan lingkungan baru dan asing. Tak heran di hari pertama memasuki sekolah baru juga terdapat beberapa kegiatan orientasi siswa.

2. Dapat Meraih Impian

Sekolah selalu mengajarkan seluruh pelakunya untuk menggali dan mencari berbagai macam ilmu pengetahuan da juga selalu mengajarkan manusia antuk meraih impian.

3. Wawasan Luas

Kenal dengan orang banyak dan memiliki wawasan luas. Di lingkungan sekolah anda juga akan menemukan banyak teman yang pastinya memiliki ilmu lebih dari orang-orang yang tidak bersekolah.

4. Pembentuk Karakter

Sekolah merupakan tempat untuk mendidik karakter, dimana karakter tersebut sangat berguna dalam menjalin berbagai hubungan masyarakat dan juga sangat berperan dalam membentuk perilaku serta pola pikir.

Jangan pernah meremehkan pentingnya pendidikan di sekolah, mengapa kita harus sekolah padahal biaya pendidikan mahal?

Jangan mengatakan dan bertanya seperti itu, banyak beasiswa yang menggratiskan bahkan membayar anak yang serius untuk sekolah. Selain itu pemerintah telah memberi subsidi bahkan menggratiskan biaya sekolah negeri, jadi tidak ada alasan untuk tidak bersekolah karena masalah biaya. (Tim Redaksi)

Recommended For You

About the Author: Redaksi PortalKepri

Tim Redaksi. Segala macam informasi yang telah diposting bersumber dari wartawan, editor maupun para penulis internal dan penulis lepas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *