ICMI Tanjungpinang Gelar Dialog Interaktif Pemilu Bermartabat

PortalKepri.com – Tanjungpinang. Pada Jumat (26/10)di Ruang Studio Badan Perpustakaan dan Arsip Prov. Kepri telah dilaksanakan Dialog Interaktif Pemilu Bermartabat Menghasilkan Wakil Rakyat Berdaulat di gelar Ikatan Cendikiawan Muslim (ICMI) Korda Tanjungpinang.

Acara dibuka langsung Walikota Tanjungpinang Syahrul Spd. Turut hadir tamu undangan, Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma SIP,Ketua Orda ICMI Kota Tanjungpinang Ir.Lamidi,MM yang juga Kepala Kesbangpol Kepri,Pengurus ICMI Orda Kota Tanjungpinang ,Kepala Badan Arsip Daerah Provinsi Kepri Amir Husein, Para Undangan dan Para Peserta yang berasal dari Mahasiswa dan organisasi Pemuda.

Ketua ICMI Kota Tanjungpinang Ir.Lamidi,MM dalam sambutanya menyebutkan sejarah pembentukan ICMI pada 7 Des 1990 di Malang, ICMI dibangun agar menciptakan Cendekia2 yg handal dan tangguh bersama sama masyarakat dalam membangun Indonesia yg lebih hebat sesuai 4 Pilar Kebangsaan di negara kita.

Lamidi yang juga Kepala Kesbangpol Kepri ini mengapresiasi kebijakan walikota agar dibacakan kitab suci Al Quran setiap pembukaaan acara, ini langkah bagus wujudkan masyarakat Agamis dan madani.

Kembali ke soal dialog interaktif pemilu, yang diharapkan Pemilu yang bermartabat menghasilkan pemimpin yangg berkualitas. Pemilu sangat penting guna keberlangsungan masa depan bangsa dan negara kita dan Pemilu tahun 2019 diharapkan bermartabat. Tidak menyebarkan hoax, fitnah, black Champaign, money politic.semoga acara ini berjalan dg lancar dan sukses,harapnya

Sambutan Walikota Tanjungpinang Syahrul, dirinya atas nama Pemerintah ucapkan terimakasih kepada Panitia ICMI Orda Tanjungpinang yang telah menyelenggarakan giat ini dg sangat baik.

Syahrul menuturkan setiap Jumat agenda walikota mengadakan Tausyiah bersama ASN Kota Tanjungpinang. Kita bersama harus mensosialisasikan Pemilu kepada masyarakat agar para pihak yang kompeten dapat menjalankan amanahnya sesuai janji.

Pemilu ini kita harapkan berjalan damai dan bermartabat. Kepada Pemilih pemula agar tidak apatis dalam menghadapi pemilu 2019.

Kendati Tahun Depan merupakan pesta demokrasi terbesar pilih presiden wakil Presiden, Dpr Ri, DPD, Dprd Provinsi, Dprd kab/kota.Banyak pemimpin yang harus dipilih dengan jumlah caleg yang banyak.
Hal ini berbeda dengan pilkada Tanjungpinang hanya ada 2 calon saja.

mudah mudahan dengan kegiatan ini, kita bisa menjadi lebih bertaqwa dan beriman dalam mengisi masa depan Bangsa kita.

Dirinya dan Ibu Wakil Walikota akan menjadikan Kota Tanjungpinang menjadi Kota yg Maju, Sejahtera, Berbudaya Dalam bingkai Madani. Harapan ketua Dewan Mesjid ini, semoga kita semua dapat membuka cakrawala dalam mengisi tahun pemilu mendatang.

Acara dilanjutkan penyerahan Cinderamata dan Foto Bersama sekaligus penyerahan susunan kepengurusan (SK ICMI Orda Kota Tanjungpinang)

Sementara itu kendati terlambat, Sekda Prov. Kepri yang juga Ketua ICMI Prov Kepri DR TS. Arif Fadilah,S.sos MM sempat hadir dan memberikan sambutan. Arif mengucapkan Selamat kepada Pengurus ICMI Orda Tanjungpinang yang baru. Dikatakanya ICMI ini merupakan orang orang yangg memiliki kemampuan Intelektual yang tinggi sehingga memiliki kemampuan menyerukan hal2 positif kpd seluruh umat.

Pemilu ini kita harus menghasilkan putra/putri terbaik dalam mengisi legislatif, ICMI harus membantu memberikan ilmu pengetahuan kpd semua masyarakat. Politik di padukan dengan agama akan menghasilkan pemimpin yg agamis. UU Kepulauan terus kita upayakan dan harapkan kpd Pemerintah Pusat.

Di Kepri banyak potensi Kepulauan yg memadai dan indah. Jembatan Babin menjadi prioritas kita dalam membangun ekonomi di daerah kita Semoga kita dapat membangun dan mengisi pembangunan di Provinsi.Kepri secara bersama,tuturnya.

Narasumber dalam dialog interaktif wujudkan Pemilu bermartabat adalah

  1. 1. Dr. H.Jawade Hafidz,SH.,MH (Ketum APPSIHI)
  2. 2. Dr. Suryadi, MH (Dosen Fisip Umrah)
  3. 3. Zamzami.A.Karim, MA (Dosen Stisipol RH TPI)
  4. 4. Roby Patria, M.Pd (Mantan Ketua KPU TPI dan Mahasiswa doktor S3 university tuan huseein on Malaysia)

Dengan Moderator : Dewi Haryanti, MH.

Penulis : Sugiarto Doso,S.Sos.

Recommended For You

About the Author: Redaksi PortalKepri

Tim Redaksi. Segala macam informasi yang telah diposting bersumber dari wartawan, editor maupun para penulis internal dan penulis lepas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *