Gubernur Resmikan Asrama Putri Ponpes Ar-Raudah

PortalKepri.com

Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun meresmikan Asrama Putri pada Pondok Pesantren Ar-Raudah di Tanjung Uma Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun, Sabtu (23/2)

Menurut Nurdin, Pembangunan asrama putri ini merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam mendukung dan meningkatkan pelayanan di bidang pendidikan. Sehingga dapat dimanfaatkan oleh para santriwati mengatur waktu belajar dan juga melatih diri untuk taat pada aturan asrama, serta memanfaatkan program dan pelatihan dalam asrama.

“Para Santriwati Asrama Putri Pondok Pesantren Ar Raudah diharapkan harus memilki sikap dan akhlak yang berbeda dengan asrama lain serta harus menjadi contoh dan teladan yang baik bagi orang lain,” ujar Nurdin.

Nurdin menjelaskan, zaman sekarang dihadapkan dengan bermacam-macam bentuk strategis. Ini menjadikan pacu tumbuh kembang yang ke depan tidak lagi yang manual, semua memakai sistem yang bagus.

“Kita rangkul dan komunikasi yang baik, agar bisa membangun mental spritual dan kejayaan kesejahteraan masyarakat kita. Apa lagi sekarang dihadapkan Generasi Milinium, Bonus Demografi dan Revolusi 4.0 berpacu dengan waktu,” jelas Nurdin.

Kepada pengurus asrama Nurdin berpesan untuk selalu belajar dan mencari pengalaman dari pondok pesantren lain sehingga mampu bersaing menciptakan anak-anak karimun yang memiliki kualitas yang tinggi baik secara moral maupun agama.

“Pendidikan karakter juga terus ditanamkan dan ditingkatkan sehingga dapat membentuk anak-anak yang disiplin, taat aturan, dan taat menjalankan perintah agama,” tutup Nurdin.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Ustadz Ali Asmin Nasution mengatakan dalam rangka peresmian dan syukuran ini dapat di jadikan hikmah nikmat kepri dikenal seluruh penjuru dunia dengan impian yang besar nantinya, kedepan Ponpes juga berencana terus melakukan pengembangan seperti membangun Rumah Tahfidzh, agar anak-anak rajin dan istiqomah untuk menimba ilmu.

“Ar Raudah yang sangat terkenal di dunia yang berada di Mekkah Almukaromah, maka kita ingin juga Ponpes AR Raudah ini di kenal seluruh penjuru dunia,” jelas Asmin.

Kemudian, Donator Amir Tamil (Long Aca) mengatakan dengan sering melihat dan mengawas Ar Raudah, dengan keinginan pendidikan yang bagus dan baik. Maka harus ada motivasi-motivasi bersama sebagai perhatian terhadap anak-anak.

“Untuk menjaga dan jangan bosan di dalam asrama, maka anak-anak di kasi kegiatan extrakurikuler seperti Drum Band sekarang ini,” kata Long Aca.

Acara peresmian tersebut diisi dengan ditandai dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan kunci asrama putri, tarian penyambutan tamu, pertunjukan pencak silat budi suci dan pemukulan drum band oleh seluruh tamu undangan.

Nampak hadir dalam peresmian tersebut Kadis Koperasi dan UMKM, Kabiro Humas Protokol dan Penghubung Nilwan, Anggota DPRD Provinsi Jusrizal dan Eri Suandi, Anggota DPRD Kabupaten Karimun Nymas Novi, Ketua dan Pengawas Yayasan Abdul Kadir, beserta Azatiz/Azatizah dan serta Wali Murid dan undangan lainnya.(jet)

Sumber: HumasKepri.id

Recommended For You

About the Author: Portal Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *