Fokus untuk Kemajuan dan Kesejahteraan Kepri

PortalKepri.com

Gubernur H Nurdin Basirun terus mengajak mahasiswa untuk menggarap dan menggali potensi Kepri dengan kreativitas yang dimiliki. Sektor pariwisata, salah satu potensi yang bisa digarap maksimal dan kini menjadi keunggulan daerah.

“Tingkatkan inovasi dan kreativitas. Garap potensi besar Kepri. Kita akan mendapat bonus demografi yang tak dimiliki negara lain. Karena itu, ambil kesempatan agar tak menjadi penonton di wilayah sendiri,” kata Nurdin pada seminar Arah Baru Dalam Menentukan Suatu Kebijakan Pembangunan Perekonomian Yang Ada di Kepri dan Kota Batam, di Aula Ibnu Sina, Batam, Rabu (13/3) malam.

Menurut Nurdin, selain sebagai narasumber dalam seminar tersebut, juga untuk jalinan silaturahmi yang kuat. Nurdin terus memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk menjadi pemenang menghadapi perkembangan zaman. Apalagi revolusi industri 4.0 sudah di depan mata yang akan dihadapi generasi milenial.

“Tumbuhkan semangat yang kuat dan selalu persiapkan diri dalam menghadapi berbagai macam aktifitas sehingga generasi penerus tidak terlihat loyo atau melempem,” kata Nurdin.

Gubernur berpesan kepada adik-adik mahasiswa untuk menghindari ego, merasa paling oke dan tidak pernah mau menerima pendapat orang lain. Hal ini akan membawa kehancuran bagi diri sendiri.

Ibnu Sina, kata Nurdin, sebagai kampus yang berlandaskan agama, keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa akan selalu mengingatkan mahasiswanya untuk menghindari bahaya narkoba, berita hoax, fitnah dan adu domba. Karena kesemuanya itu dapat menghancurkan dan menceraiberaikan Persatuan dan Kesatuan.

“Manfaatkan waktu muda untuk menuntut ilmu pengetahuan, menghormati orang tua dan selalu memohon doa restu agar kelak kesuksesan dan keberhasilam bisa kita raih,” kata Nurdin.

Nurdin juga mengajak semua pihak untuk fokus memajukan Kepri dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bagi Nurdin, kebersamaan untuk memajukan Kepri sesuai peran masing-masing sangat penting.

Nurdin sendiri mengatakan dia terus bergerak dan menerobos untuk Kepulauan Riau. Misalnya pada Rabu (13/3) ini, sampai pukul 13.00 WIB dirinya masih berada di Kepri dan bersiap berangkat ke Jakarta. Setelah mendapat kepastian dari Presiden Jokowi tentang daerah kepulauan, pada malam ini sudah kembali berada di Batam.

“Artinya saat ini kita harus fokus bekerja demi kemajuan dan kesejahteraan Kepri,” kata Nurdin.

Selain Nurdin, tampil sebagai pembicara dalam seminar itu anggota DPRD Kepri Surya Makmur Nasution dan Tenaga Ahli Madya Program Inovasi Desa Kementerian Desa, PDTT Kepri Muhammad Irfan. (Ade)

Sumber: HumasKepri.id

Recommended For You

About the Author: Portal Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *