Enam Orang Tewas dalam Kecelakaan KA Denmark

Dua petugas berada di dekat kereta kargo yang rusak dalam kecelakaan di Denmark, 2 Januari 2019. (Foto: AFP/Ritzau Scanpix/TIM K. JENSEN)

Copenhagen: Enam orang tewas dalam kecelakaan kereta api di sebuah jembatan yang menghubungkan dua pulau di Denmark, Rabu 2 Januari 2019. Kabar disampaikan operator jaringan kereta DSB.

"Kami mengonfirmasi enam orang meninggal dunia," ujar seorang petugas DSB kepada kantor berita AFP. Media lokal melaporkan atap dari sebuah kereta kargo terbang tertiup angin kencang dan mengenai kereta penumpang yang melaju di arah berlawanan.

Kecelakaan terjadi di Jembatan Great Belt yang menghubungkan Pulau Zealand, tempat Copenhagen berada, dengan Funen.

Seorang juru bicara kepolisian Funen mengatakan kepada awak media bahwa dirinya belum dapat menghadirkan detail mengenai kecelakaan. "Kami hanya tahu sebuah objek mengenai kereta," ucapnya.

Kepolisian Denmark menyebut terdapat 131 penumpang dan tiga kru di pesawat yang terkena objek tersebut. Sebuah pusat penerangan darurat telah didirikan di sisi barat dari jembatan tersebut, yang berlokasi di kota Nyborg.

Jembatan Great Belt Bridge untuk sementara ditutup untuk mobil dan kereta yang hendak pergi ke Funen. Namun arus lalu lintas menuju Zealand kini telah dibuka kembali.

Puluhan ribu kendaraan melintasi jembatan tersebut pada setiap harinya. Badai telah menyebabkan beberapa kecelakaan di jembatan tersebut pada Selasa 1 Januari.

source: http://internasional.metrotvnews.com

Recommended For You

About the Author:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *