7 Cara Promosi Produk Makanan Yang Praktis Dan Menarik

PortalKepri.com – Siapakah yang tidak suka jika diberikan makanan yang enak? Makanan memang salah satu kebutuhan primer masyarakat. Tidak heran jika saat ini berbagai produk makanan membanjiri dunia kuliner khususnya di tanah air. Seiring antusiasme masyarakat terhadap aneka kuliner, semakin banyak pula pengusaha yang beralih pada penjualan makanan.

Cara Promosi Produk Makanan Yang Praktis Dan Menarik
image by oneclassblog.com

Salah satu langkah yang wajib dilakukan pebisnis adalah mempromosikan usahanya. Bagaimanakah cara promosi produk makanan yang praktis dan mudah? Inilah 7 cara mempromosikan produk – produk makanan yang mudah dan praktis.

1. Bekerjasama Dengan Food Blogger

Food blogger adalah seseorang yang memiliki hobi mencoba berbagai macam makanan yang menarik. Anda dapat menggaet food blogger untuk membuat penilaian terhadap produk makanan tersebut. Biasanya para pecinta kuliner akan merasa penasaran dan ingin mencoba makanan yang dicoba oleh seorang food blogger.

2. Mempromosikan Di Lingkungan Sekolah

Menggaet anak – anak muda atau pelajar akan membuat produk makanan menjadi lebih dikenal. Biasanya anak – anak sekolah bersikap sangat terbuka dengan produk -produk yang diberikan.

3. Gunakanlah Foodie Apps

Belakangan ini banyak bermunculan aplikasi untuk mempromosikan makanan. Anda dapat menggunakan foodieappsuntuk memperkenalkan produk makanan terbaru dari kedai. Selain itu, berikanlah voucher potongan harga agar pelanggan lebih tertarik.

4. Buatlah Nama Produk Yang Unik

Keunikan nama produk makanan bisa menjadi salah satu cara promosi produk makanan yang sangat ampuh. Masyarakat akan penasaran dan mencoba produk makanan tersebut.

5. Buatlah Kemasan Produk Yang Menarik

Biasanya masyarakat akan melihat segala sesuatu dari bagian luar atau kemasannya terlebih dahulu. Jika produk – produk makanan diberikan kemasan yang menarik, maka akan mempermudah dalam pemasarannya.

6. Membuat Kontes Give Away

Promosi dengan memanfaatkan teknologi jaringan internet memang sangat efektif. Begitu juga ketika mempromosikan produk makanan. Buatlah sebuah kontes giveaway dengan hashtag produk makanan tersebut. Sebagai hadiahnya, berikanlah voucher makan gratis di kedai anda.

7. Berikanlah Paketan Harga

Cara pemasaran produk makanan yang lainnya adalah dengan memberikan pilihan berbagai paket harga. Jadi, buatlah beberapa pilihan paketan dengan harga yang hemat untuk memperkenalkan produk makanan tersebut. (Tim Redaksi)

Recommended For You

About the Author: Redaksi PortalKepri

Tim Redaksi. Segala macam informasi yang telah diposting bersumber dari wartawan, editor maupun para penulis internal dan penulis lepas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *