5 Cara Menghindari Kejahatan Seksual Pada Wanita

PortalKepri.com – Kejahatan seksual kini sangat marak terjadi di lingkungan masyarakat dan cukup memprihatinkan. Hal ini sering terjadi pada kaum wanita. Pelaku kejahatan seksual tidak dapat di deteksi karena tidak ada ciri khusus untuk membedakanya. Tingkat kewaspadaan yang kurang dan pemahaman tentang kejahatan sesksual menjadi salah satu faktor banyak orang yang menjadi korban.

Cara Menghindari Kejahatan Seksual Pada Wanita
Cara Menghindari Kejahatan Seksual Wanita. pic: muslimah.co.id

Bahkan kini anak dibawah umur pun bisa menjadi korban dari para pelaku. Kejahatan seksual sangat meresahkan dan merugikan bagi korban karena itu merupakan bentuk pelecehan yang seharusnya tidak mereka terima. Berikut cara menghindari kejahatan seksual.

Wanita Harus Selalu Waspada

Cara menghindari kejahatan seksual yang pertama adalah selalu tingkatkan kewaspadaan dimanapun anda berada. Ini sangat penting karena pelaku sulit dikenali dan tidak memiliki ciri khusus. Kejahatan seksual bisa terjadi dimana saja bahkan di tempat ramai sekalipun. Selalu tingkatkan kewaspadaan anda terhadap lawan jenis terutama yang belum anda kenal

Tidak Berjalan Sendiri Di Tempat Sepi

Tidak berjalan sendiri di tempat sepi adalah cara menghindari kejahatan seksual yang kedua. Karena kita tahu kejahatan jenis apapun sangat sering terjadi di tempat sepi. Pastikan anda berjalan di tempat yang ramai dan jika malam hari anda bisa memlilih jalan yang memiliki penerangan. Dengan begitu anda akan sedikit merasa aman jika berjalan sendirian ketika pulang kerja atau habis bepergian.

Cara Menghindari Kejahatan Seksual Pada Wanita

Wanita Harus Belajar Bela Diri

Dengan maraknya kejahatan seksual yang menimpa perempuan, kini banyak perempuan yang berlatih bela diri untuk melindungi diri mereka. Hal ini cukup bermanfaat karena anda bisa melawan pelaku kejaahatan sebelum meminta pertolongan. Anda bisa belajar bela diri karate atau taekwondo yang umunya cocok untuk perempuan.

Jangan Mudah Dirayu

Beberapa orang sering menjadi korban kejahatan seksual karena terpengaruh dengan rayuan pelaku. Rayuan ini beragam dari janji untuk memberi uang, mobil, atau kehidupan yang layak. Jangan mudah terpengaruh dengan rayuan jika anda belum mengenal atau mengatahui kenyataan dari lawan bicara anda. Bisa saja itu hanya taktik agar anda bisa dilecehkan.

Ikut Kegiatan Positif

Mengikuti kegiatan positif juga termasuk cara menghindari kejahatan seksual. Dengan mengikuti kegiatan yang positif anda akan berada di lingkungan yang aman. Karena beberapa orang yang menyukai kegiatan positif adalah orang yang cerdas dan berkelakuan baik.

Recommended For You

About the Author: Redaksi PortalKepri

Tim Redaksi. Segala macam informasi yang telah diposting bersumber dari wartawan, editor maupun para penulis internal dan penulis lepas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *