4 Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis

PortalKepri.com –¬†Jeruk nipis memang sudah terkenal akan khasiatnya untuk kesehatan dan untuk kecantikan. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam jeruk nipis memiliki sifat antioksidan yang baik bagi tubuh. Selain itu ada kandungan bahan lainnya seperti kalsium, fosfor, zat besi, mineral, asam sitrun, asam sitrat, asam amino, minyak atsiri, karbohidrat dan lainnya.

Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis
image by wallpaperlayer.com

Kandungan ini sangat baik bagi tubuh dan dapat mencerahkan kulit wajah agar nampak lebih segar dan mulus. Berikut ini beberapa cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis.

Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis

1. Masker Jeruk Nipis

Cara menggunakan jeruk nipis untuk memutihkan wajah yang pertama adalah dengan menggunakan jeruk nipis secara langsung tanpa campuran bahan alami lainnya. Sebelum anda mencoba masker jeruk nipis ini sebaiknya anda mencobanya terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk mengetahui apakah kulit anda iritasi atau tidak jika diberi jeruk nipis.

2. Jeruk Nipis dan Madu

Selain menggunakan jeruk nipis anda bisa menambahkan bahan lainnya yang dapat mencerahkan kulit wajah, yaitu madu. Keampuhan madu untuk mencerahkan wajah dan memutihkan wajah tidak diragukan lagi. Madu memiliki sifat antiseptik yang dapat mengikis sel kulit mati pada wajah dan menggantinya dengan sel baru sehingga wajah akan Nampak lebih bersih dan segar.

3. Jeruk Nipis dan Minyak Zaitun

Cara ketiga adalah dengan menggunakan masker campuran jeruk nipis dan minyak zaitun. Manfaat minyak zaitun dapat melembabkan kulit yang kering dan menghilangkan noda hitam diwajah yang biasanya disebabkan oleh jerawat. Masker wajah satu ini sangat mudah dalam memutihkan dan mencerahkan kulit wajah dengan cepat.

4. Jeruk Nipis dan Putih Telur

Masker dengan putih telur adalah perawatan kecantikan yang sudah sejak lama ada dan digunakan oleh nenek moyang kita. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya gunakan telur ayam kampung yang lebih mujarab. Selain dapat mencerahkan kulit wajah, ramuan ini dapat menghilangkan kerutan di wajah dan mengurangi kadar minyak berlebihan di wajah. Sehingga anda akan terbebas dari banyak masalah wajah dengan satu cara. (Tim Redaksi)

Recommended For You

About the Author: redaksi

Tim Redaksi. Segala macam informasi yang telah diposting bersumber dari wartawan, editor maupun para penulis internal dan penulis lepas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *