Anambas: Cuaca Buruk Kapal Ferry Libur, Tiket Pesawat Mahal

PortalKepri.com – Cuaca buruk menyerang Kabupaten Anambas, sehingga membuat Kapal Ferry libur beroperasi untuk beberapa waktu, sementara harga tiket Pesawat sangat mahal, itulah dilematis yang dialami warga pulau anambas sebagai daerah perbatasan.

Transportasi di pengujung tahun di Anambas menjadi barang langka. Transportasi laut yang selama ini menjadi pilihan masyarakat seperti kapal ferry, jadi terkendala cuaca laut yang tidak memungkinkan untuk beroperasi.

Pilihan masyarakat pun kini bertumpu pada transportasi udara dan transportasi laut lainnya seperti kapal Pelni. Bagi yang ingin cepat sampai tujuan, ‎pesawat menjadi pilihan bagi masyarakat.

Kabupaten Anambas Cuaca Buruk Kapal Ferry Libur Tiket Pesawat Mahal

Namun, kini harga tiket menembus angka satu juta rupiah lebih hanya untuk sampai Tanjungpinang. Meski begitu, tidak ada kepastian jadwal pesawatnya, karena pesawat datang tergantung kondisi cuaca. “Berdoa saja besok cuaca cerah. Sebab, kalau cuaca buruk bisa-bisa pesawat tak bisa turun di Matak,” ujar Vitra, seorang warga Minggu (24/12/2017).

Vitra telah memeasan tiket pesawat untuk tanggal 25 Desember 2017. Jika pesawat tidak datang pada tanggal itu, karena cuaca buruk, maka ia juga menyiapkan tiket alternatif naik kapal pelni Bukit Raya agar bisa sampai di Tanjungpinang.

“Jauh-jauh hari saya sudah mencari informasi jadwal kapal Bukit Raya ini. Karena itu, saya putuskan beli tiket pesawat tanggal 25 Desember.

Kalau tidak bisa berangkat dengan pesawat, rencananya naik kapal yang rencananya tiba di Tarempa 27 Desember,” katanya (batam.tribunnews.com)

Recommended For You

About the Author: Redaksi PortalKepri

Tim Redaksi. Segala macam informasi yang telah diposting bersumber dari wartawan, editor maupun para penulis internal dan penulis lepas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *