8 Olahraga Yang Cocok Untuk Ibu Hamil

PortalKepri.com – Olahraga merupakan kebutuhan bagi manusia. Selain menyehatkan olahraga juga berfungsi untuk menghilangkan stres. Banyak sekali jenis olahraga yang bisa dipilih mulai dari olahraga ringan, berat, hingga olahraga ekstrim. Jenis olahraga harus disesuaikan dengan kondisi fisik anda jangan sampai olahraga yang anda pilih justru membuat tubuh anda sakit.

8 Olahraga Yang Cocok Untuk Ibu Hamil
Olahraga Ibu Hamil. image by doctorstime.com

Tidak semua olahraga cocok dilakukan oleh semua orang salah satunya adalah ibu hamil. Ibu hamil tentu tidak boleh melakukan olahraga yang terlalu berat karena dapat membahayakan kandungannya. Berikut beberapa olahraga yang cocok untuk ibu hamil.

Inilah rangkuman beberapa olahraga yang cocok bagi Ibu hamil

1. Jalan Kaki

Olahraga yang cocok untuk ibu hamil yang pertama adalah jalan kaki. Cara ini cukup efektif untuk menjaga kebugaran ibu hamil. Selain menyehatkan jantung, kandungan di dalamnya juga akan menjadi sehat. Tidak perlu berjalan kaki terlalu lama cukup 30 menit saja agar tubuh anda tetap bugar.

2. Menari

Olahraga yang cocok untuk ibu hamil yang kedua adalah menari. Selain menyehatkan cara ini juga cukup menyenangkan. Tubuh sang ibu akan tetap bergerak agar perkembangan janin dalam kandungannya juga sehat. Anda bisa memilih jenis tari yang cocok untuk ibu hamil dan diawasi oleh instrktur yang sudah ahli

3. Pilates

Pilates berguna untuk mengurangi rasa sakit pada otot perut dan sakit punggung. Cara ini akan membantu anda rileks saat akan melahirkan dan melancarkan proses persalinan

4. Yoga

Yoga juga cocok untuk anda para ibu yang sedang hamil. Selain mengurangi ketegangan,cara ini juga berfungsi untuk meningkatkan mood serta melancarkan proses persalinan.

5. Kegel

Kegel berfungsi untuk memperkuat otot dasar panggul. Dengan begitu tubuh anda akan memproduksi hormonrelaksin saat masa kehamilan. Hormon tersebut berfungsi melembutkan sendi dan ligamen untuk mempermudah proses kelahiran

6. Aerobik

Dalam aerobik banyak sekali gerakan yang dilakukan. Untuk anda ibu hamil cukup melakukan beberapa gerakan saja yang penting tubuh anda aktif.

7. Renang

Renang juga bisa dilakukan oleh ibu hamil. Cara ini dapat mengurangi resiko kecelakaan saat hamil. Tekanan pada air akan memudahkan anda untuk bergerak

8. Latihan Beban

Latihan beban juga merupakan olahraga yang cocok untuk bu hamil. Olahraga ini bisa anda lakukan saat usia kehamilan keempat dan keenam. Cara ini digunakan untuk menghindari pusing dan cedera pada perut. (Red)

About the Author: redaksi

Tim Redaksi. Segala macam informasi yang telah diposting bersumber dari wartawan, editor maupun para penulis internal dan penulis lepas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *