5 Fitur Teknologi Mobil Terbaru

PortalKepri.com – Mobil merupakan salah satu alat transportasi yang selalu mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern. Saat ini sudah banyak mobil yang memiliki fitur-fitur yang sangat kental dengan teknologi terkini. Setiap orang memiliki kriteria mobil idaman masing – masing, seperti mobil mungil, mobil keluarga, atau bahkan mobil sport. Berbicara mengenai teknologi terbaru.

5 Fitur Teknologi Mobil Terbaru
5 Fitur Teknologi Mobil Terbaru

Berikut ini 5 teknologi mobil terbaru yang berhasil dirangkum.

1. Auto ClimateControl

Auto ClimateControl adalah sistem otomatis yang ada pada ac mobil. Dengan adanya fitur ini kondisi temperatur dalam kabin mobil akan mengatur secara otomatis tanpa harus mengatur suhu ac. Auto ClimateControl akan menyesuaikan suhu didalam mobil dengan suhu diluar mobil. Jika suhu diluar panas makan kompresor pendingin didalam mobil akan menyala, sedangkan jika suhu diluar rendah, maka kompresor ac akan mati.

2. MID Interaktif dan Kendali Audio

Fitur ini termasuk dalam teknologi yang bertujuan untuk kepuasan pengendara. MID atau Multi InformationDisplay dapat menampilkan data- data ketika berkendara. Adapun data-data tersebut seperti kecepatan rata-rata, jarak tempuh, lama berkendara, sisa bahan bakar dan sebagainya. Selain itu teknologi yang ada pada mobil terbaru adalah kendali audio. Fitur kendali audio berfungsi agar pengemudi tetap bisa fokus berkendara ketika sedang menelpon.

3. Air Bags

Teknologi yang wajib ada pada mobil terbaru adalah air Bags. Air bags atau kantong udara merupakan salah satu fitur keamanan pada mobil. Ketika terjadi benturan, sensor akan memicu air bags untuk mengembang yang bertujuan untuk melindungi kepala, dan badan ketika terjadi kecelakaan.

4. Rem ABS + EBD

Teknologi terbaru berikutnya adalah mengenai keamanan saat berkendara terutama dalam hal pengereman. ABS atau AntilockBreaking System adalah sistem pengereman yang mencegah roda terkunci ketika terjadi pengereman mendadak. karena ketika terjadi pengereman mendadak dan roda dalam keadaan terkunci, dapat mengakibatkan mobil tergelincir dan tidak dapat dikendalikan.

Sedangkan EBD atau ElectronikBreakforceDistribution adalah pengereman secara otomatis dengan menyebarkan jumlah gaya yang ada pada masing-masing roda mobil. EBD akan terasa manfaatnya ketika mobil sedang membawa barang maupun muatan yang banyak.

5. Start Stop EngineButton

Teknologi ini berhubungan dengan fitur Keylessentry, yang mana teknoologiStart Stop EngineButtonini memungkinkan pengemudi untuk menghidupkan maupun mematikan mobil hanya dengan mendekatkan kunci remote dan menekan tombol yang dibarengi dengan menginjak pedal kopling atau pedal rem. Selain memudahkan dalam menyalakan dan mematikan mesin mobil, fitur ini juga sangat aman dari jangkauan anak – anak. Dengan adanya fitur ini, mobil terlihat semakin futuristik.

Dengan adanya fitur teknologi mobil terbaru tersebut, berkendara akan semakin nyaman dan aman. Semoga ulasan diatas bisa menambah wawasan dan bermanfaat. (Redaksi)

Recommended For You

About the Author: redaksi

Tim Redaksi. Segala macam informasi yang telah diposting bersumber dari wartawan, editor maupun para penulis internal dan penulis lepas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *