5 Cara Diet Wanita Jepang

PortalKepri.com –¬†Berbicara mengenai perempuan tidak akan pernah bisa lepas dari isu kecantikan. Pada umumnya, kecantikan terbagi menjadi dua bagian, yaitu kecantikan dari luar dan kecantikan dari dalam. Kecantikan dari dalam biasanya terbentuk sebagai bagian dari kepribadian seseorang, tetapi kecantikan dari luar bisa juga dibentuk melalui berbagai perawatan.

Cara Diet Wanita Jepang
Diet Wanita Jepang. image by hras.studiojab.com

Salah satu perawatan yang sedang banyak dilakukan oleh perempuan masa kini adalah perawatan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Tidak hanya perawatan yang berasal dari dalam negeri, tetapi perawatan dari luar negeri juga sudah banyak yang masuk ke negeri tercinta. Diantara perawatan tersebut adalah dengan mengikuti cara diet wanita Jepang.

Tidak dapat dipungkiri bahwa pola makan yang dilakukan oleh wanita Jepang sudah diikuti oleh banyak orang, khususnya wanita di berbagai belahan dunia. Hal ini dikarenakan mereka memilikiangka harapan hidup yang tinggi, yaitu mencapai 100 tahun.

Selain itu, wanita Jepang juga sangat menjaga asupan makanan mereka, sehingga mereka tetap memiliki tubuh yang langsing dan sehat walaupun di usia yang sudah lanjut. Berikut adalah cara diet wanita Jepang yang bisa ditiru untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

1. Suka Minum Teh Hijau

Kebiasaan minum teh hijau yang dilakukan oleh wanita Jepang ternyata memiliki manfaat yang sangat besar. Teh hijau yang dikenal kaya akan antioksidan dan sangat berguna untuk membantu melawan radikal bebas, ternyata juga dapat digunakan untuk menunda proses penuaan dan menurunkan berat badan. Mengkonsumsi teh hijau juga dapat mengurangi risiko jantung dan kanker.

2. Mengkonsumsi Makanan yang Difermentasi

Wanita Jepang sangat suka dengan makanan yang sudah difermentasi seperti tempe, acar kubis, dan kimchi. Hal ini dikarenakan proses fermentasi dapat mempertahankan nutrisi alami dalam makanan dan juga menciptakan enzim yang bermanfaat bagi tubuh. Selain itu, makanan hasil fermentasi biasanya memiliki tekstur yang lebih lunak sehingga mudah dicerna oleh tubuh dan pada akhirnya dapat membantu proses penurunan berat badan.

3. Gemar Mengkonsumsi Makanan Laut

Berbeda dengan orang Indonesia yang suka makanan berbau daging, orang Jepang lebih menyukai makanan laut. Makanan laut sudah menjadi menu inti dalam masakan Jepang. Selain mengandung berbagai nutrisi yang sangat baik untuk organ tubuh, makanan laut juga mengandung asam lemak omega-3 yang dapat membantu mengurangi lemak tubuh, khususnya lemak perut.

4. Makan dengan Porsi Kecil

Makanan dengan porsi kecil sudah menjadi bagian dari budaya Jepang. Ukuran porsi yang kecil akan membantu kita menurunkan berat badan dan nantinya bisa mencegah dari kebiasaan makan yang berlebihan.

5. Gemar Makan Buah

Di Jepang, orang lebih suka mengkonsumsi buah dibandingkan dengan camilan seperti gorengan dan keripik. Makanan disana juga banyak yang tidak menggunakan gula. Seperti permen Jepang yang dibuat dengan menggunakan ubi jalar dan buah-buahan segar. Hal ini dikarenakan minyak dan gula memiliki efek samping mempercepat proses penuaan.

Itulah pola makan dan cara diet wanita Jepang yang cukup mudah dan sangat baik untuk dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, tetapi kita juga bisa mendapatkan tubuh yang sehat dan juga awet muda. (Tim Redaksi)

Recommended For You

About the Author: Redaksi PortalKepri

Tim Redaksi. Segala macam informasi yang telah diposting bersumber dari wartawan, editor maupun para penulis internal dan penulis lepas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *