35 Tentara Israel Ditangkap Karena Jual Narkoba

Tentara Israel tengah bertugas jaga perbatasan dengan Palestina. (Foto: AFP).

Tel Aviv: Sebanyak 35 tentara Israel ditangkap karena menggunakan dan menjual narkoba. Mereka akan diadili di Pengadilan Militer Israel.

Penahanan para tentara ini diumumkan Unit Juru Bicara Militer kemarin. Beberapa warga sipil juga ditahan karena dicurigai melakukan pelanggaran yang sama.

"Penangkapan ini hanya sebagian dari serangkaian langkah yang diambil IDF (tentara Israel) untuk menegakkan larangan terhadap penggunaan narkotika di antara para personel, serta untuk menjalankan kekuatan hukum penuh atas tiap anggota militer yang terlibat dalam perdagangan narkoba," ucap IDF lewat sebuah pernyataan, dilansir dari laman Middle East Monitor, Senin 3 September 2018.

Penggunaan narkoba marak terjadi di kalangan para tentara Israel. Sebuah laporan menyebutkan bahwa sebanyak 54 persen tentara merokok ganja tahun lalu. Sementara itu, angka statistik dari Otoritas Anti-Narkoba Israel (IADA) menunjukkan peningkatan tajam jumlah anggota militer yang menggunakan ganja dibanding pada 2009 silam. 

Surat kabar Israel Yedioth Ahronoth menyampaikan di masa lalu merokok merupakan hal haram di kalangan para militer. Namun, sejak Januari 2017 IDF mengadopsi kebijakan yang lebih lunak, yakni memungkinkan tentara Israel merokok hingga lima kali sehari ketika tidak bertugas.

Pekan lalu, petugas dari Korps Teknik ditahan karena dicurigai merokok ganja hingga puluhan kali. Sementara itu, pada Juli lalu, hampir 70 tentara ditangkap karena pelanggaran terkait narkoba.

source: http://internasional.metrotvnews.com

Recommended For You

About the Author: Portal Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *