13 Polisi Tewas Diserang Etnis Rakhine

Ilustrasi-medcom.id/Rakhmat Riyandi.

Naypyidaw: Sebanyak 13 polisi tewas diserang pemberontak etnis Rakhine. Serangan tersebut dinilai dapat menambah dimensi baru yang berbahaya bagi konflik di negara barat yang bergolak.

Dilansir dari <i>Times Now News</i>, Sekitar 350 gerilyawan dari Tentara Arakan mengerumuni empat kantor polisi di negara bagian Rakhine Utara pada Jumat pagi, 4 Januari 2019.

"(Serangan ini) Menewaskan 13 polisi dan melukai sembilan lainnya," menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan kantor kepala militer setempat, Jumat, 4 Januar 2019.

Militan mencuri sejumlah senjata dan amunisi sebelum bala bantuan tentara menyerang balik dengan dua helikopter serang, dan pasukan infanteri.

"Tindakan keras akan diambil terhadap gerilyawan AA oleh pasukan keamanan karena mereka membuat keadaan lebih tidak stabil dan rumit di Rakhine," katanya.

Myanmar menandai Hari Kemerdekaan pada Jumat. Perayaan dilakukan dengan simbolis deklarasi kebebasan dari pemerintahan kolonial Inggris pada 1948. Tetapi negara itu telah terganggu oleh konflik etnis yang tak berkesudahan di wilayah perbatasannya.

source: http://internasional.metrotvnews.com

Recommended For You

About the Author:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *